Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Yakiniku dan Shabu-Shabu di Yuraku

Kompas.com - 05/10/2011, 17:20 WIB

KOMPAS.com - Shabu-Shabu, Yakiniku, Tempura dan Suki berada di satu tempat. Wow, seru ya, tidak perlu bingung harus pergi ke beberapa tempat untuk menikmati semuanya itu.

Cukup datang ke Yuraku yang ada di Mal Kelapa Gading 1, Jakarta Utara. Tempatnya asik dan cukup luas. Anda mau duduk lesehan juga ada. Jadi bisa makan sambil santai ala Jepang.

Menu yang di tawarkan Yuraku berkonsep buffet. Jadi kita bisa pilih dan ambil sesuka kita. Tetapi kalau Anda mau menu ala carte juga ada di sini. Nah, berhubung siang ini kami sangat lapar, kami pilih menu buffet Yakiniku, Shabu-Shabu, dan Suki.

Saya mulai dengan ambil menu daging-daging dulu. Ada daging sapi biasa, daging sapi lada hitam, sapi bulgogi, daging ikan kakap, udang, dan ayam. Kemudian untuk sayuran juga ada beberapa macam seperti kangkung, pak coy, sayur kimchi, bawang bombay dan masih ada beberapa lagi.

Lalu ada baso sapi, baso ikan, tahu jepang, siomay, pangsit, jamur kepiting, filamen kepiting, dan masih banyak lagi he-he. Buah-buahan pun ada di sini. Tidak ketinggalan ada hidangan penutup seperti es buah, es krim, dan jajanan pasar.

Untuk kuah Shabu-Shabu ada dua pilihan yaitu kuah Tom Yum dan kuah kaldu ayam. Anda mau dua-duanya juga boleh. Nah bakso, sayuran, tahu dan jamur yang tadi saya ambil kemudian di masukkan ke kuahnya, lalu tunggu sampai matang baru deh di santap.  

Sambil menunggu lauk Shabu-Shabu matang, saya mulai membakar daging sapi, ayam, dan udang. Sebelumnya dicelupkan dulu ke saus Yakiniku, baru deh dibakar. Hanya memakan waktu sebentar sampai daging sapinya matang, karena dagingnya diiris tipis-tipis.

Sebelum disantap bisa kita celupkan dulu ke saus Suki atau saus kecapnya. Yummy... rasanya jadi semakin lezat. Daging sapinya enak banget. Selain bumbunya meresap, digigit pun tidak alot sama sekali. Kalau saya suka daging sapi lada hitamnya, lebih spicy.

Udangnya pun segar banget, apalagi setelah saya beri sedikit sausnya, tambah nikmat lagi. Saus Suki di sini enak banget lho, cocok banget untuk daging sapinya.

Lauk Shabu-Shabu sudah matang. Rasa kuah kaldu ayam juga sangat ringan, tidak terlalu berlebihan rasanya. Makanya lebih enak kalau diberi sedikit kecap asin yang sudah disediakan, supaya lebih mantap rasanya.

Sedangkan kuah Tom Yum tidak perlu ditambah apa-apa lagi, karena memang rasanya sudah spicy, seger banget deh. Lauk-lauk jadi terasa enak banget karena kuahnya yang memang sudah enak.

Jajanan pasarnya juga enak-enak lho dan lucunya di sajikan dalam ukuran mini-mini. Menu prasmanan seharga Rp 95.900 per orang. (Yudi)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com