Haircare dan Shower Gel Tanpa Bahan Kimia

Kompas.com - 10/10/2011, 18:28 WIB
EditorDini

KOMPAS.com - The Body Shop meluncurkan rangkaian produk terbarunya: perawatan rambut, Rainforest, serta rangkaian shower gels, Earth Lovers. Kedua rangkaian produk ini telah dilengkapi dengan sertifikasi Eco-Conscious, dimana produk-produknya diformulasikan khusus tanpa silikon, sulfat, pewarna, dan paraben.

Contohnya, sebagai alternatif untuk silikon, The Body Shop menggunakan bahan pelembab alami organic pracaxi oil dari hutan hujan Amazon, yang juga berfungsi sebagai kondisioner alami. Untuk sampo, merek bodycare dari Inggris ini menggunakan pembuat busa alami tanpa sulfat, sehingga Anda mendapatkan busa yang lembut yang tidak berlebihan. Produk-produk Rainforest dan Earth Lovers juga dikemas dalam botol yang dapat didaur ulang, sehingga rangkaian produk ini memenuhi standar sertifikasi internal dari The Body Shop tersebut.

Rainforest
Rangkaian perawatan rambut ini disesuaikan dengan berbagai jenis serta kebutuhan rambut, terdiri atas:

Rainforest Moisture, sampo, kondisioner, dan hair butter yang ditujukan bagi rambut kering dan pecah-pecah. Ketiga produk ini membantu mengembalikan kelembaban rambut, serta menjadikannya lebih lembut dan sehat.

Rainforest Shine, sampo dan kondisioner untuk jenis rambut normal dan kering. Penggunaan  produk-produk perawatan rambut yang mengandung zat kimia bisa menyebabkan rambut tampak kusam dan kehilangan kilaunya. Rangkaian yang mengandung organic olive oil dan aloe vera ini mampu mengembalikan keindahan alami rambut Anda.

Rainforest Radiance, sampo, kondisioner, dan detangling spray yang berfungsi sebagai leave-in conditioner dengan UV Filter. Rangkaian ini ditujukan untuk rambut yang diwarnai secara permanen, yang umumnya mengalami kerusakan kutikel rambut dan berakibat rambut tampak kering dan kasar. Detangling spray-nya juga membantu menjaga agar warna rambut tahan lebih lama.

Rainforest Balance, sampo dan kondisioner untuk rambut berminyak. Bermanfaat mengurangi minyak berlebih, dan membantu menyeimbangkan kadar kelembaban pada rambut.

Earth Lovers
Rangkaian bath and body treatment berupa shower gel yang menawarkan enam jenis wewangian, dan satu produk yang tanpa pewangi. Enam produk dengan wewangian tersebut di antaranya Apricot & Basil, Watermelon & Eucalyptus, Fig & Rosemary, Pear & Lemongrass, Cucumber & Mint, serta Lemon & Thyme.

Setiap penjualan produk berlabel Eco-Conscious akan disisihkan Rp 5.000 untuk program konservasi bambu di Kabupaten Buleleng, Bali. Saat ini terjadi degradasi hutan di Desa Selat, yang dibiarkan terus-menerus akan menyebabkan banjir, tanah longsor, kekeringan, dan kebakaran hutan. Program konservasi ini akan menambah jumlah dan pengkayaan jenis bambu yang akan ditanami di sekitar lahan kritis, sungai, dan mata air untuk memperbaiki dan memelihara kawasan tangkapan air di Desa Selat, Kabupaten Buleleng, Bali.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.