Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Miss Indonesia Siap Menuju Ajang Miss World 2011

Kompas.com - 12/10/2011, 17:14 WIB

KOMPAS.com - Setelah terpilih menjadi Miss Indonesia, Astrid Ellena Indriana Yunadi (21) akan melanjutkan langkahnya untuk menuju ke kontes Miss World 2011 yang akan berlangsung di London, Inggris.

"Di ajang ini, kami berharap Ellen dapat menjadi duta Indonesia yang akan membawa budaya Indonesia di tingkat dunia," ungkap pendiri Miss Indonesia, Liliana Tanoesoedibjo, saat pengumuman "Miss Indonesia Goes to Miss World" di Hard Rock Cafe, Jakarta Pusat, Rabu (12/10/2011).

Untuk mengikuti ajang ini, Ellen yang tampak cantik dalam balutan gaun berwarna ungu muda dengan kombinasi kain tenun khas NTT, mengaku sudah mempersiapkan diri dengan maksimal. "Waktu persiapannya kira-kira tiga bulan, mulai dari character building, public speaking, modelling, dan piano class," ungkap Ellen.

Perempuan asal Jawa Timur kelahiran 8 Juni 1990 ini juga mendapatkan materi pengembangan diri, padu padan busana, dan table manner, dari Sariayu Martha Tilaar dan Zema Power Image yang menjadi sponsor acara ini. "Yang paling susah adalah hair-do karena harus banyak variasi model rambut," ungkap Ellen.

Pada malam puncak Miss World tanggal 6 November 2011 nanti, Ellen akan menampilkan kepiawaiannya bermain piano. Selain itu perempuan yang menguasai tiga bahasa ini akan menggunakan gaun berwarna merah ala Borneo hasil kreasi Marga Alam. Sebagai pendukungnya, desainer lain seperti Harry Ibrahim, Misan Kopaka, dan Agnes Budhisurya, juga akan memberikan koleksi gaunnya untuk dikenakan Ellen di ajang tersebut.

"Saya mengharapkan doa dari masyarakat Indonesia agar saya bisa mengharumkan nama Indonesia. Menang kalah itu biasa, tapi mudah-mudahan saya menang," beber Ellen.

Dalam ajang Miss Indonesia yang digelar Juni 2011 lalu, Ellen berhasil memenuhi kriteria Manner, Impressive, Smart, Social (MISS). Tidak heran, perempuan jangkung ini juga meraih gelar kategori Miss Kulit Cantik dan Miss Favorit hasil polling SMS.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com