Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ingin Berkreasi dengan Olahan Kambing?

Kompas.com - 20/10/2011, 15:13 WIB

KOMPAS.com - Menyambut perayaan Idul Adha pada tanggal 6 November mendatang, Kecap Bango berbagi tips dan resep untuk mengolah daging kambing. "Jika tidak diolah dengan benar, daging kambing bisa bau prengus. Maka daging kambing butuh teknik pengolahan yang benar," ungkap Chef Haryo Pramoe, saat acara "Berbagi Kehangatan Masakan Kambing Bango Jelang Perayaan Idul Adha" di Rumah Maroko, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (19/10/2011).

Dalam acara ini, Chef Haryo juga berbagi resep hidangan kambing melalui demo masak seperti sate kambing, gulai persangan, tongseng kambing, empal kambing goreng, dan semur kambing. Selain itu, lomba masak antarwartawan juga dilakukan dengan tema hidangan olahan kambing. Untuk memeriahkan hari raya Idul Adha, Kecap Bango juga akan menyumbangkan 4.000 kantong daging kambing kurban di tiga mesjid.

"Kali ini, Bango akan menyumbangkan daging kambing kurban ke mesjid Luar Batang di Jakarta utara, Masjid Besar Cipaganti di Bandung,dan mesjid Cheng Ho di Surabaya," ungkap Agus Nugraha, Senior Brand Manager Bango.

Selain berkurban, Bango juga akan mengadakan demo masak serentak saat Idul Adha, dan menyajikan hidangan olahan kambing untuk kaum dhuafa bersama Chef Haryo, Chef Tatang, dan Chef Roberto. Bango juga mengajak Anda untuk berperan serta dalam berkurban. Caranya, dengan membeli Kecap Bango isi 600 ml di Hypermart di seluruh Indonesia selama bulan Oktober 2011. Setiap sekian persen pembelian produk ini akan disumbangkan kepada masyarakat dalam bentuk kurban.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com