Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Busana Kerja untuk Si Tubuh Pir

Kompas.com - 28/10/2011, 09:12 WIB

KOMPAS.com - Bagi sebagian perempuan, memiliki tubuh berbentuk pir membuatnya tak leluasa memilih busana kerja. Seperti Rury di Bandung, yang mengaku tak percaya diri memakai rok dan lebih sering pakai pantaloon pants untuk busana kerja sehari-hari. Lantas, model dan padanan apa yang pas untuk pilihan celana ini dan seperti apa padu padan yang tepat untuk tubuh berbentuk pir?

Khusus untuk bentuk tubuh pir, agar banyak atasan yang matching, pilihlah celana pantaloon model pipa lurus hingga ke mata kaki. Padankan dengan ankle boots atau hi heels model pump tertutup.

Hindari celana yang memiliki detil atau akses di sekitar garis pinggang dan bokong, seperti tali serut, kantung tempel, kancing, dan detil lainnya.

Nah, untuk padanannya, pilih atasan dengan model yang bisa membantu menambah volume. Misal, menambahkan blazer-jaket dengan kerah lebar. Padanan atasan lainnya juga bisa dengan memilih blus berlengan gelembung atau berdetil draperi di dada.

Ingin tahu padu padan busana untuk ibu bekerja, baca lipsus Working Mom.

(Majalah Chic)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com