Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Curi Perhatiannya dalam 5 Langkah!

Kompas.com - 02/11/2011, 11:27 WIB

KOMPAS.com - Perempuan memang terkadang masih merasa sulit untuk mendekati para pria terlebih dulu. Padahal, untuk mencuri perhatiannya, atau menunjukkan bahwa Anda eksis, tidak harus dengan melontarkan kata-kata pujian atau dengan langsung mengajaknya berkencan. Anda bisa melakukannya dengan mengirimkan sinyal bahwa Anda layak mendapatkan perhatiannya. Begini caranya.

1. Tunjukkan diri Anda apa adanya. Menjadi diri sendiri adalah jalan terbaik untuk menarik perhatian pria. Bersikaplah sealami mungkin, hindari perilaku yang terlalu berlebihan atau sok heboh, dan jangan melakukan hal yang dibuat-buat karena pria tidak suka kepalsuan. Jangan menggunakan pakaian seksi hanya untuk menarik perhatiannya, apalagi jika itu bukan diri Anda yang sebenarnya. Jangan memaksakan diri menjadi orang lain demi dirinya.

2. Percaya diri. Pria lebih menyukai perempuan yang memiliki kepercayaan diri dan selalu . Kepercayaan diri bisa diekspresikan dari apa yang Anda ucapkan, apa yang Anda lakukan, dan pembawaan diri Anda. Ketika Anda masuk ke dalam ruangan dimana Anda tahu ia akan berada di sana, di tengah-tengah orang yang tidak Anda kenal, tetaplah berjalan dengan tegak seolah Anda sudah biasa menghadapinya. Tak usah celingukan sambil mencari-cari apakah ada orang lain yang Anda kenal.

3. Berikan senyum terbaik. Ini adalah tips mencuri perhatian pria yang paling ampuh. Jika Anda orang yang bersahabat dan sering tersenyum, pria biasanya akan langsung tertarik pada Anda. Ketika Anda memiliki senyum yang tulus, pria akan merasa bahwa Anda sangat bersahabat dan enak untuk diajak berteman dan didekati.

4. Perhatikan penampilan Anda.
Ketika ingin mencuri perhatian pria, perhatikan juga penampilan Anda. Anda harus mencerminkan kepribadian diri Anda dalam gaya berpakaian Anda. Pria umumnya tertarik pada perempuan yang pandai merawat dirinya. Anda tidak harus selalu mengikuti tren, namun pastikan pakaian yang Anda kenakan mampu menonjolkan ciri khas Anda. Cermati juga kebersihan diri. Cat kuku yang mengelupas di sana-sini, atau rambut yang selalu terlihat berminyak, akan membuatnya ilfil.

5. Cerdas dan luwes.
Pria umumnya tertarik dengan perempuan yang berwawasan luas atau setidaknya tertarik dengan perkembangan dunia. Biasakan diri untuk menonton berita di televisi atau membaca berita-berita di media online, sehingga Anda mengetahui informasi terbaru lebih cepat. Dengan demikian, ketika berbicara dengan si dia, Anda bisa "nyambung" dengan obrolannya. Namun, pastikan Anda tidak terkesan sok tahu.

* Ingin mengetahui problema ibu bekerja, tips gaya dan menjaga kebugaran, baca Lipsus Working Mom.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com