Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bisa Kok, Olahraga Sambil Berkencan

Kompas.com - 07/11/2011, 08:45 WIB

KOMPAS.com - Salah satu tantangan bagi para pasangan adalah kebutuhan untuk menghabiskan waktu bersama dengan cara yang menyenangkan. Namun, sebagai individu kita juga butuh meluangkan waktu untuk menjaga kebugaran, dan kesehatan. Mengapa tak menggabungkan saja keduanya? Ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk membakar lemak sekaligus mempererat hubungan Anda dengan si dia.

1. Menari bersama. Menari merupakan salah satu cara terbaik untuk menggerakkan tubuh, membakar lemak, sekaligus bersenang-senang dengan kekasih Anda. Menari bukan hanya sebuah olahraga tapi juga sekaligus sebagai cara untuk meningkatkan ikatan antar Anda dan kekasih Anda.

2. Berjalan-jalan. Berjalan merupakan salah satu olahraga yang terbaik untuk membakar lemak sekaligus untuk menambah keintiman hubungan Anda. Karena tak seperti latihan kardio lainnya, Anda bisa bercengkrama dengan pasangan sambil berjalan. Ketimbang berjalan di atas treadmill, lebih baik jalan-jalan di luar ruangan. Misalnya di jogging track sekitar kompleks perumahan, atau di Stasion Senayan. Udaranya lebih segar, dan Anda bisa melihat-lihat suasana di sekitarnya.

3. Panjat dinding. Meski terbilang ekstrim dan tak mudah untuk dilakukan, namun ada nilai positif yang bisa diambil ketika melakukan olahraga ini. Ketika mendaki dinding dengan sebuah tali yang terpasang, dan tali lainnya dipegang oleh pasangan, hal ini menandakan kepercayaan yang ada di antara Anda berdua. Dalam olahraga ini Anda memang sulit berkomunikasi karena letaknya yang berjauhan, namun panjat dinding bisa menjadi cara yang baik untuk berlatih membangun ikatan batin yang kuat. Dengan olahraga ini, Anda bisa membentuk otot dan membakar lemak tubuh.

4. Menjadi partner latihan. Memiliki pasangan untuk berolahraga adalah cara yang baik untuk meningkatkan komitmen Anda pada rutinitas latihan. Bila Anda memiliki pasangan yang sudah menunggu Anda untuk selalu pergi ke gym, maka Anda pasti akan lebih bersemangat dan rajin pergi latihan.

5. Melakukan olahraga ekstrim bersama. Beberapa olahraga yang memacu adrenalin, seperti rafting, bisa menjadi pengalaman tak terlupakan. Selain melatih fisik, olahraga ini berimbas baik pada aspek romantis. Anda bisa mengandalkan pasangan untuk membimbing Anda, sedangkan pasangan pun bisa menunjukkan bahwa ia mampu melindungi Anda. Kondisi "berbahaya" bisa menciptakan ikatan emosional dan kepercayaan yang kuat pada pasangan.

* Ingin mengetahui problema ibu bekerja, tips gaya dan menjaga kebugaran, baca Lipsus Working Mom.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com