Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

1 dari 3 Perempuan Lebih Suka TTM-an

Kompas.com - 09/11/2011, 17:11 WIB

KOMPAS.com - Friends with benefits, no-strings relationship, teman tapi mesra (TTM), hubungan tanpa status -apalah sebutannya, ternyata juga banyak diinisiasi oleh kaum perempuan. Bahkan jajak pendapat yang diadakan oleh MyCelebrityFashion.co.uk ini menunjukkan, satu dari tiga perempuan lajang memanfaatkan pria untuk hubungan seks tanpa ikatan.

Sebanyak 2.168 perempuan yang mengikuti jajak pendapat ini diminta menentukan tipe hubungan yang mereka miliki dengan teman-teman pria mereka. Hampir dua pertiga (62 persen) perempuan mengatakan bahwa "teman pria" akan sekadar menjadi teman, sedangkan lebih dari sepertiganya (34 persen) mengakui teman pria itu menjadi TTM.

Sebanyak 19 persen dari perempuan yang memiliki TTM akan bercinta dengan seorang teman pria untuk "bersenang-senang", sementara delapan persennya berharap bahwa hubungan seks tersebut akan berkembang menjadi hubungan yang lebih serius. Kemudian separuh dari perempuan yang menjalani hubungan tanpa ikatan dengan seorang teman pria melakukannya karena mereka tidak menginginkan hubungan yang serius, demikian hasil jajak pendapat situs tersebut.

Siapa teman mereka yang mereka anggap sebagai TTM itu? Sebanyak 23 persennya ternyata teman pria di kampus, sedangkan 29 persennya memilih TTM-an dengan mantan kekasih! Sekitar satu dari lima perempuan juga mengatakan bahwa teman terbaik mereka adalah pria.

Para pakar meyakini bahwa naiknya popularitas memiliki TTM ini terjadi karena perempuan saat ini lebih santai dalam mengenai keharusan memiliki hubungan.

"Ide tentang 'teman tanpa ikatan' ini berkembang dalam popularitasnya. Kemungkinan orang seharusnya tidak langsung berpikir bahwa semua perempuan langsung ingin memiliki hubungan tetap atau hubungan yang serius," papar Andy Barr dari MyCelebrityFashion.co.uk.

Baca juga:
Perempuan Mampu Bercinta Tanpa Cinta
Pilih Mana, Seks atau Cinta?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com