Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Maskara Terinspirasi Spice Girls

Kompas.com - 11/11/2011, 07:28 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Satu lagi grup vokal perempuan hadir di tengah gempuran grup vokal bergaya K-Pop. Namanya, Maskara. Grup yang identik dengan kosmetik untuk memperindah bulu mata itu diperkuat Wisty Anatur Shana, Adonia Anastasia, Rency Florencia, dan Cynthia Pramita Rahardjo.

Mengusung dance pop yang dipengaruhi oleh musik cutting–edge R&B, grup yang terbentuk sejak 2010 ini mengaku terinspirasi oleh grup vokal asal Inggris Spice Girls.

"Sebelum yang rame K-Pop tahun segitu, aku justru mikirnya pengin bikin kayak Spice Girls. Aku suka banget sama Spice Girls," ujar Shana saat ditemui di Kuningan, Jakarta, Kamis (10/11/2011).

Berbekal kemampuan vokal dan sokongan dari perusahaan rekaman Seven Music dan Soundsation, Maskara punya keyakinan untuk bisa kembali eksis. Apalagi, di belakang mereka ada presenter Indra Bekti dan Satria 'Alexa' yang bertindak sebagai produser dan arranger  untuk single mereka yang berjudul 'Boy'.

"Indra Bekti, part of founder. Waktu awal, Mas Bekti ikut bantu broadcast. Audisi juga ada. Indra Bekti juga investor," tambahnya.

Maskara, diakui Shana, dibentuk berdasarkan hasil audisi yang terbilang ketat. Tak cuma sekadar muncul dan tenggelam, mereka berharap bisa memberi warna di blantika musik Indonesia dengan menonjolkan kekuatan karakter vokal dan sajian dance yang ciamik. 

"Kekuatan dari Maskara, nyanyi, ngedance sama fashion-nya. Tiga itu enggak pernah kita acuhin," pungkas Shana.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com