Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Keinginan Berhubungan Intim Setiap Hari

Kompas.com - 17/11/2011, 09:46 WIB

TANYA :

Dok, mengapa setiap hari saya pengen sekali melakukan hubungan seksual dengan istri saya. Apakah ini yang saya alami ini dapat dikategorikan sebagai hiperseks? Apakah berhubungan setiap hari masih normal? Kalau sekali berhubungan intim dalam 3-4 hari apakah sudah cukup? Saya juga merasa kasihan pada istri yang habis berhubungan langsung capek. Terima Kasih atas jawabannya Dok.

(Ghufron, 22, Surabaya)

 

JAWAB :

Hubungan seksual mestinya dilakukan berdasarkan kesepakatan bersama untuk kepuasan bersama. Kalau dengan berhubungan seksual setiap hari istri juga merasa puas, saya pikir bukan masalah. Tetapi kalau istri merasa tidak nyaman karena melakukan setiap hari, mestinya Anda juga dapat  mengontrol dan menyesuaikan.

Gairah seksual seharusnya dapat dikontrol. Tetapi seorang yang hiperseksual tidak pernah merasa puas walaupun sudah melakukan hubungan seksual seringkali dan merasakan orgasme seringkali. Dorongan seksualnya tidak dapat ditunda dan dikontrol.

Saya yakin, Anda tidak tergolong hiperseksual walaupun ingin melakukan hubungan seksual setiap hari. Apalagi usia Anda masih sangat muda, yang mestinya dalam kondisi sehat. Jadi wajar saja kalau ingin melakukan hubungan seksual setiap hari.  Sekarang, bagaimana Anda belajar mengontrol dorongan seksual agar dapat menyesuaikan dengan dorongan seksual istri. Selain itu Anda juga harus ketahui apakah istri dapat merasa puas atau tidak selama ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com