Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 17/11/2011, 11:17 WIB

KOMPAS.com - Perempuan berbusana merah memeriahkan fashion show di pekan mode Jakarta Fashion Week (JFW) 2012. Para tamu undangan Yayasan Jantung Indonesia ini hadir untuk menyaksikan pagelaran busana bertema "Charming Blend", menampilkan koleksi terkini perancang ternama Sebastian Gunawan. Tak hanya itu, para perempuan berbusana merah ini juga hadir memberikan dukungan untuk program edukasi kesehatan jantung, Go Red For Women sekaligus menggalang dana melalui lelang.

Untuk kali ketiga, Jakarta Fashion Week dipilih Yayasan Jantung Indonesia (YJI) untuk mengedukasi perempuan tentang pentingnya menjaga kesehatan jantung. Kalangan sosialita yang aktif di kegiatan YJI, juga mereka yang menggemari busana rancangan Sebastian Gunawan, antusias mengikuti fashion show di hari ketiga Jakarta Fashion Week 2012 ini.

Sita Satar, pengurus Yayasan Jantung Indonesia membuka acara dengan menyampaikan pesan, perempuan perlu lebih waspada penyakit jantung. Perempuan perlu tetap prima, sehat, menjalankan peran gandanya. Edukasi ini menjadi penting, apalagi data terkini dari YJI menunjukkan angka kematian perempuan akibat penyakit jantung dan pembuluh darah meningkat 45 persen, dibandingkan pria, 33 persen, selama lima tahun terakhir.

Sebagai cara menginspirasi perempuan, YJI pun memberikan apresiasi kepada 10 perempuan yang aktif di kegiatan YJI dan duta YJI, Susan Bachtiar, Zivanna L Siregar, untuk tampil membawakan busana rancangan Sebastian Gunawan di panggung mode bergengsi ini. Maya Hasan juga turut mendukung program Go Red For Women dengan permainan harpa. Nadya Mulya selaku pembawa acara fashion show YJI ini kemudian menyerahkan panggung ke panita YJI untuk menggelar lelang. Dana senilai total Rp 60 juta pun terkumpul dari hasil lelang sepasang sepatu dan cincin. Dana ini sepenuhnya akan digunakan untuk membantu operasi jantung, termasuk seorang anak yang membutuhkan bantuan biaya.

Koleksi busana untuk perempuan kuat
Sebanyak 22 model internasional membawakan koleksi "Charming Blend" by Sebastian Gunawan di panggung JFW 2012. Terinspirasi dari era 20-60-an, Sebastian menampilkan busana terusan dengan potongan terbuka memberikan kesan seksi namun tetap elegan.

Busana siap pakai rancangan Sebastian ini memberikan ragam pilihan gaya dengan detil motif bunga, garis juga lace. Bagi penyuka busana polos tanpa motif, Sebastian juga punya pilihannya.

Sementara untuk Anda yang juga berani tampil dengan busana terbuka, koleksi teranyar Sebastian ini juga memberikan ragam pilihan, seperti backless yang elegan. Soal warna, Sebastian memang ingin memberikan lebih banyak pilihan. Warna netral seperti hitam, abu, krem tersedia. Namun warna cerah seperti biru, hijau juga ada.

"Busana yang saya tampilkan kali ini adalah untuk perempuan kuat," kata Sebastian sebelum show di mulai. Anda kah salah satunya?

Klik di sini untuk melihat galeri foto Jakarta Fashion Week 2012:
Koleksi Danar Hadi
Koleksi para selebriti di sesi Grazia Glitz & Glam
Koleksi desainer Singapura Ashley Isham

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com