Seks Payah Ketika Istri Hamil

Kompas.com - 18/11/2011, 10:57 WIB
EditorAsep Candra

TANYA :

Dokter, saya sudah menikah 9 bulan dan saat ini sedang menanti kelahiran anak pertama di bulan Desember nanti. Pada awal pernikahan, hubungan seksual kami berjalan baik, tetapi 2 bulan belakangan hubungan seks saya rendah dan sering mengalami ejakulasi dini.

Apakah penyebabnya dan bagimana cara mengatasinya? Padahal, saya melakukan olahraga cukup teratur dengan mengikuti fitness setiap hari.

(Satornino Amaral, 37, Bandung)

 

JAWAB :  

Mungkin yang Anda maksud dengan "rendah" adalah frekuensinya lebih jarang. Ini wajar terjadi pada sebagian orang yang istrinya sedang hamil. Saya tidak tahu, apakah kualitas ereksi Anda juga berkurang atau tidak.

Kalau kualitas ereksi berkurang, wajar ejakulasi terjadi lebih cepat. Tetapi kalau setelah melahirkan, ejakulasi masih berlangsung cepat, tentu diperlukan pengobatan. Kalau benar mengalami ejakulasi dini, olahraga saja tidak dapat mengatasainya. Diperlukan obat tertentu untuk mengontrol ejakulasi.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X