Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sssttt, Ada Dori Sandwich Enak...

Kompas.com - 22/11/2011, 11:20 WIB

KOMPAS.com - Kami sering sekali nongkrong di Excelso, untuk sekadar ngopi maupun sambil makan. Yup, karena di menu makanan di Excelso banyak yang enak. Excelso yang sering kita datangi adalah yang di Senayan City, tapi tidak jarang juga kami ke cabangnya yang berada di tempat lain seperti di Puri Indah Mall, Central Park, Plaza Indonesia maupun di Grand Indonesia. Karena terlampau seringnya, saya pun hampir ingat semua menu makanan yang ada disitu.

Excelso memang sudah menjadi tempat favorit buat saya dan teman-teman, selain kopinya enak-enak, makanannya pun enak. Nah hari minggu kemari, saya dan teman-teman nongkrong di Grand Indonesia, sambil ngopi saya pun tergoda untuk nyobain Dori Sandwich-nya, karena saya belum pernah mencobanya. Katanya sih enak. Kita cobain yuuk.

Tampaknya Dori Sandwich disini juga salah satu favorit, banyak banget pengunjung yang pesan Sandwich ini. O iya rotinya bisa pilih mau roti biasa atau roti gandum. Kalau saya sih pilihnya tentu saja roti gandum. Sekitar 15 menit kemudian pesanan saya pun diantar, wahhh penyajiannya tampak menarik, 4 potong sandwich yang diberi setumpuk kentang goreng, nyam-nyam...

Jadi Sandwich berupa roti gandum yang di-toast kemudian diberi mayonaise, irisan timun, bawang bombay, dan ikan dori yang digoreng tepung. Rotinya tiga lapis, jadi lebih mantap he-he... Kenapa saya pilih roti gandum, karena menurut saya roti gandum lebih terasa renyah kalau di-toast, jadi pas banget untuk paduan dori-nya.

Ikan Dori-nya terasa garing di luar, tapi sangat lembut di dalamnya. Mayonaisenya pun menyempurnakan rasa sandwich ini. Irisan timunnya membuat setiap gigitan sandwich nya terasa lebih segar. Nah kalau anda suka bisa di tambah saos pedas atau tomat. Kentang gorengnya pun sangat garing. Enak banget Dori Sandwich ini, gurih, lembut, dan aroma roti gandum yang di-toast ini harum banget. Pas banget perpaduan roti dan ikan dori-nya. Mau buat lunch ataupun sekadar cemilan sangat cocok. (Yudi)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com