Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mengundang yang "Ramping-ramping" di Ruang Kerja

Kompas.com - 24/11/2011, 15:15 WIB

KOMPAS.com - Kehadiran ruang kerja di rumah diharapkan membantu kita lebih fokus bekerja di saat harus membawa pulang pekerjaan kantor. Pada prinsipnya, ruang kerja di rumah tak perlu terlalu luas, yang penting nyaman.

Anda tak perlu membangun ruang baru di rumah untuk kebutuhan ini. Salah satu sudut di ruangan pun bisa disulap menjadi ruang kerja. Nah, tinggal bagaimana agar ruang yang sempit itu bisa terasa longgar, bukan?

Beberapa praktisi interior mengatakan, salah satu langkah bisa ditempuh adalah tidak menempatkan terlalu banyak furnitur dan aksesori di ruangan ini. Anda memang mesti lebih apik mengatur penggunaan furnitur. Beruntungnya, saat ini semakin banyak furnitur berdesain ramping, sehingga bisa dipilih.

Tak perlu rumit. Sebetulnya, ruang kerja di rumah cukup hanya membutuhkan satu set meja dan kursi. Anda bisa memilih meja dari kaca, sementara kursinya bisa dipakai dari bahan rangka besi yang bentuknya simpel dan ramping. Adapun dudukan dan sandaran kursinya bisa dipakai dari bahan akrilik transparan.

Agar menambah kesan lega, Anda bisa menggunakan benda-benda penghias ruangan yang transparan. Kini, dengan perkakas yang ramping dan berfungsi sebagai aksen, ruang kerja pribadi Anda tampak apik dan manis. Apalagi, bila dinding-dinding di sekitarnya dihias dengan wallpaper bermotif lembut, pasti suasanya lebih dan menyenangkan untuk bekerja. (TYS)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com