Diskon 10 Persen Batik Riana Kesuma dan Batik Nayyara - Kompas.com

Diskon 10 Persen Batik Riana Kesuma dan Batik Nayyara

Kompas.com - 25/11/2011, 15:36 WIB

KOMPAS.com - Anda berencana mengunjungi Crafina 2011 yang akan diadakan 30 November – 4 Desember 2011 mendatang di Cendrawasih Hall dan Lobby A Hall, Jakarta Convention Center?  

Crafina 2011, yang mengambil tema “Craft as Lifestyle”, merupakan sarana promosi bagi para pelaku, industri, dan pengusaha kerajinan Indonesia. Tentunya juga untuk memamerkan, mengenalkan, dan memasarkan hasil-hasil kerajinan kepada masyarakat luas. Produk yang ditampilkan meliputi kerajinan dari kayu, besi, batu, perhiasan, dan batik.  Pastinya, siapapun pelaku yang berpartisipasi dalam event ini tidak akan melewatkan kesempatan emas untuk menjangkau konsumennya secara langsung sembari melakukan promosi nan gencar.

Dua pelaku usaha dalam bidang batik yaitu Batik Riana Kesuma, dan Batik Nayyara, pun tidak akan melewarkan kesempatan untuk memberikan beragam penawaran menarik selama pameran tersebut berlangsung. Salah satu penawaran menggiurkan yang ditawarkan antara lain diskon 10 persen mulai tanggal 2 hingga 4 Desember untuk kegiatan belanja online yang dilakukan di stand kedua merchant tersebut.

Melihat potensi pasar pengguna internet yang begitu menggiurkan, semakin banyak toko offline yang mengembangkan sayap mereka ke dunia maya, termasuk mereka yang menawarkan barang kerajinan asli Indonesia.  Batik Riana Kesuma dan Batik Nayyara adalah kedua contoh dari usaha sejenis yang sekarang sudah go online.  

“Saya membuka toko online karena memang demand-nya tinggi.  Banyak pelanggan saya, yang karena kesibukannya, tidak sempat berbelanja produk saya secara langsung.  Karena Batik Riana Kesuma punya toko online, lebih mudah bagi mereka untuk berbelanja praktis, nggak usah macet, plus hemat waktu.  Plus, toko online kami buka 24 jam,” jelas Riana Kusuma, pemilik brand tersebut. Namun toko offline brand ini dapat ditemukan di beberapa department store terkemuka di Indonesia.

Menurut Ghofar Ismail, salah satu pengurus teras di Asosiasi Eksportir dan Produsen Handicraft Indonesia di Solo, yang juga pemilik Batik Nayyara, ekspektasi dari membuka cabang online adalah memperkuat brand yang mereka miliki berkat promosi tiada batas.  “Prinsipnya, mengelola toko online adalah kegiatan yang low cost, karena bisa dikerjakan dengan SDM terbatas, meskipun bukan berarti boleh memberikan servis kurang memuaskan bagi pelanggan.  Justru karena yang dilihat penjual hanyalah foto, kualitas barang harus dijaga, servis pun harus cepat,” tambahnya.

Tertarik menjajal beragam produk batik cantik seperti batik tulis, kebaya, batik garutan, batik lasem dan lainnya? Kunjungi Batik Riana Kesuma dan Batik Nayyara untuk produk asli Indonesia berkualitas.  Jangan lupa kunjungi stand mereka di Crafina 2011 untuk mendapatkan penawaran istimewa.


EditorDini

Close Ads X