Menemani Anak Belajar Jenis Binatang

Kompas.com - 07/01/2012, 20:21 WIB
EditorI Made Asdhiana

KOMPAS.com - Menikmati liburan sambil melihat replika binatang-binatang purba dan kebun binatang khusus hewan langka datanglah ke wahana rekreasi Jatim Park II di Kota Batu, Malang, Jawa Timur. Sebagai tujuan wisata terbaik nomor dua secara nasional memang Jatim Park II patut dikunjungi. Jatim Park II terbagi menjadi dua wahana yaitu wahana Museum Satwa dan wahana Batu Secret Zoo.

Di Museum Satwa bisa melihar replika fosil Dinosaurus, dan replika  binatang-binatang yang dipajang di dalam kaca tembus pandang. Karena ruangan ini ber-AC maka Anda tidak perlu takut kepanasan atau kehujanan di dalam Musem Satwa.

Tiket masuk Museum Satwa cukup Rp 20.000 saja. Tetapi kalau Anda melanjutkan wisata ke Batu Secret Zoo yang bersebelahan lokasinya maka tiket terusan menjadi Rp 75.000 pada hari besar atau libur.

Museum Satwa dibagi dalam beberapa ruangan. Ruangan binatang ganas, binatang kutub utara, binatang laut, binatang reptil, dan kupu-kupu. Paling menarik replika binatang kutub. Ada panda kutub dan burung pinguin sedang bermain di atas salju.Tempat ini paling diminati masyarakat untuk berfoto.

Semua replika binatang seperti aslinya bentuk dan tingginya. Buat anak-anak yang belajar bermacam-macam jenis binatang sangat cocok berkunjung di tempat ini.

Di Batu Secret Zoo Anda ada atraksi bisa memberi makan binatang kalong yang ditempatkan kandangnya rendah dan disediakan makanan pepaya. Sangat unik mengalami sendiri memberi makan kalong langsung ke mulutnya dan kepala kalong akan keluar jeruji kandang menyambar makanan yang diumpankan.

Binatang-binatang yang menghuni di tempat ini sangat berbeda dengan kebun binatang umumnya di Indonesia. Binatang unik penyu raksasa, iguana besar, burung flamingo orange,  binatang-binatang reptil, binatang berasal dari Afrika dan gurun pasir ada di tempat ini.

Bermacam-macam jenis singa dan macan ditaruh di kandang berlapis kaca ditata bersebelahan dengan restoran sehingga pengunjung bisa bersantap siang sambil melihat singa makan bersama juga.Di wahana aquarium bermacam-macam ikan dan kodok sangat berwarna-warni dan lucu-lucu bentuknya.

Keunikan Jatim Park sudah terasa ketika kita memasuki halamannnya. Dari jauh kelihatan Museum Satwa  berwarna kuning muda  dengan model gedung pilar gaya Italia diapit oleh dua patung gajah yang sangat besar setinggi gedung Museum Satwa.

Loket pembelian tiket masuk meyerupai akar pohon dan menjadi satu bersambung dengan gedung tinggi menyerupai pohon berwarna kecoklatan yang dijadikan Hotel Pohon Inn. Di sebelahnya lagi bangunan Batu Zoo Secret berwarna merah. (Asita DK Suryanto)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.