Cara Unik Menikmati "Seafood" Murah

Kompas.com - 17/01/2012, 17:48 WIB
Editorwawa

KOMPAS.com - Makan di restoran dengan potongan harga menggunakan kartu kredit atau voucher bukan hal baru lagi. Inilah cara restoran berpromosi mengenai makanan, minuman, juga suasana tempat makan hingga pelayanannya. Bagi penggemar seafood dan masakan Indonesia, Anda dapat menikmati ragam promosi yang berbeda, tanpa menunjukkan kartu kredit atau voucher tertentu.

Anda mungkin sudah mengenal restoran D'COST. Bagi sebagian orang, nama ini boleh jadi dikaitkan dengan restoran yang selalu penuh pengunjung dan antri jika ingin makan seafood segar dan murah bareng teman, rekan kerja, atau keluarga. Antrian panjang memang menjadi pemandangan umum di sejumlah outlet D'COST di Jakarta, terutama saat makan siang.

Restoran yang kini memiliki 51 cabang di delapan kota ini sudah memasuki tahun keenam meramaikan industri kuliner di Indonesia. Boleh jadi, Anda dan keluarga berlangganan merayakan ulang tahun atau berbagai perayaan lainnya karena pertimbangan harga yang murah namun rasa bak bintang lima. Atau Anda dan rekan kerja kerap memilih restoran ini sebagai tempat makan siang karena citarasa masakannya mengingatkan Anda dengan masakan ibu di rumah.

Apapun alasan Anda mengunjungi D'COST, restoran ini, seperti namanya, ingin memberikan pilihan makan yang menyesuaikan dengan anggaran belanja makan minum Anda. Makan murah namun enak masih menjadi pertimbangan masyarakat Indonesia dalam memilih tempat makan di luar rumah.

Menikmati hidangan seafood segar, murah ala menu rumahan namun dengan suasana restoran yang nyaman menjadi pembeda tempat makan ini. Tak hanya itu, ada lagi keunikannya yakni ragam program promosi unik yang menjadi nilai tambah dan bikin pelanggan makin setia.

Diskon Umur

D'COST Puri Indah, Jakarta Barat dan Bumi Serpong Damai, serta Braga City Walk Bandung menggelar program Diskon Umur secara serempak pada Selasa, 17 Januari 2012.

"Setiap Selasa, ada tiga outlet menggelar program Diskon Umur. Hingga Juni 2012, kami sudah memberikan informasi melalui selebaran juga melalui Facebook mengenai tempat-tempat yang menggelar Diskon Umur setiap minggunya. Setiap outlet akan mendapatkan giliran setiap minggunya. Jadi sepanjang tahun, program ini diadakan sekali di setiap outlet," jelas Eka Agus Rachman, General Manager Promotion & Public Relation D'COST kepada Kompas Female di restoran D'COST Puri Indah, Jakarta, Selasa (17/1/2012).

Program Diskon Umur bukan sekadar promosi sesaat namun berlangsung setiap minggu. Memberikan pilihan makan ala rumahan yang murah dan keinginan melayani juga memberikan nilai tambah menjadi cara sekaligus strategi restoran ini menggaet perhatian pembeli.

Eka mengungkapkan berkat program ini, banyak keluarga yang datang untuk makan bersama dengan mengajak orangtuanya. Karena semakin tua usia, semakin besar diskon yang didapatkan.

"Hari ini (Selasa/17/1) di BSD ada pelanggan yang berusia 92 tahun," kata Eka,  menambahkan biasanya rata-rata usia pelanggan yang mengikuti Diskon Umur, 90 tahun.

Untuk mengikuti program ini, Anda harus datang langsung ke restoran, dengan menunjukkan kartu identitas asli seperti KTP, SIM, Paspor. Satu KTP berlaku untuk 10 orang. Jadi, jika mengajak orangtua berusia 90 tahun misalnya, Anda membayar makanan minuman yang dipesan untuk konsumsi 10 orang dengan diskon 90 persen.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X