Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sensasi Rempah Menu Imlek ala Locavore

Kompas.com - 24/01/2012, 16:10 WIB

KOMPAS.com - Masakan lokal kaya rempah melimpah di Indonesia. Tak sulit menikmati hidangan tradisional dengan citarasa khas nusantara. Namun, Anda dapat menikmati sensasi makan siang yang berbeda dalam acara Locavore di restoran Gourmet World Kemang pada 29 Januari 2012, pukul 12:00-14:00.

Jika tahun lalu, Gourmet World menghadirkan variasi menu ala carte merayakan Imlek dan Valentine, di Tahun Naga Air, restoran yang mengawinkan citarasa Asia dan western ini menawarkan set menu kaya rempah dengan pengalaman kuliner berbeda.

Melalui program Locavore, restoran ini menghadirkan menu makanan bersentuhan dengan filosofi Tahun Baru Cina, khususnya yang dipercaya oleh etnis Tionghoa di Indonesia. Di antaranya Trilogi Samseng (tiga hewan domestik) yang dihadirkan dalam deretan makanan pembuka dan makanan utama. Mulai hidangan wajib bahkan sakral bagi kalangan Tionghoa di setiap perayaan, yakni mi hingga hidangan manis yang wajib ada saat perayaan Imlek.

Dengan memesan satu set menu bernilai Rp 145.000++ Anda mendapatkan makanan pembuka bernuansa Imlek, yakni Pindang Bandeng Cabut Duri. Bandeng dianggap sebagai hidangan pembawa berkah yang dinikmati saat Imlek. Mie Brebet, hidangan legenda asal Tegal disajikan sebagai hidangan utama bagian dari perayaan Imlek. Lempah Kulat Pelawan sebagai menu pendamping utama. Sementara sebagai hidangan penutup, tersedia Layer Whiz Ice Cream yang memenuhi unsur hidangan manis saat Imlek.

Bekerja sama dengan Azanaya, Gourmet World menghadirkan pengalaman berbeda menikmati ragam hidangan ini melalui tata cara makan yang unik. Tak hanya indera rasa, penciuman dan penglihatan Anda yang akan dimanjakan di acara Locavore ini, namun juga indera suara.

Locavore akan mengajak Anda terlibat dalam permainan sensorik. Pengunjung yang memesan paket ini diajak menerka bahan makanan yang digunakan dalam menu. Instalasi bahan-bahan segar ditampilkan bagi para tamu untuk melihat, mencium, merasa, dan menyentuh. Restoran juga menyiapkan hadiah untuk memeriahkan permainan ini. 

Inilah cara Locavore mengenalkan makanan lokal warisan budaya Indonesia kepada tamu Gourmet World, restoran berlokasi di Jalan Kemang Raya 66 yang kerap dianggap sebagai rumah kedua keluarga dari kalangan ekspatriat ini.

Info kegiatan:
Gourmet World Kemang
(021)7190875

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com