Youth Code Merawat Kulit Agar Tetap Muda

Kompas.com - 28/01/2012, 06:33 WIB
Editorwawa

KOMPAS.com - Proses regenerasi kulit terjadi alami satu kali dalam 28 hari untuk mereka yang berusia di bawah 25. Seiring pertambahan usia, kerja gen (disebut KRT6B atau Keratin 6B) yang meregenerasi kulit mulai melambat karena gen ini tak lagi muda. Alhasil, kulit mulai menua, dengan munculnya kerutan dan berbagai tanda penuaan lainnya. Kulit juga lebih cepat menua jika asupan nutrisi tak terpenuhi, sementara serangan dari lingkungan luar terus menerus dialami, seperti paparan sinar ultraviolet yang berasal dari sinar matahari, lampu, bahkan kebiasaan terlalu lama di depan komputer.

Untuk memberikan solusi kecantikan, L'Oreal Paris melalui penelitian laboratorium selama 10 tahun menghasilkan produk skincare berbasis teknologi gen, L'Oreal Youth Code Pre-essence. Fungsinya, membantu orang dewasa merawat gen Keratin 6B supaya tak cepat menua sehingga proses regenerasi kulit tetap berjalan cepat bak masa remaja. Kulit yang teregenerasi dengan cepat dapat melawan tanda-tanda penuaan termasuk yang diakibatkan karena stres atau lelah.

Penggunaan pre-essence yang menambah satu lagi rangkaian skincare pada ritual kecantikan perempuan ini mempercepat regenerasi kulit hingga lima kali lebih cepat, dan membantu kinerja perawatan kulit lainnya menjadi lebih maksimal dan 10 kali lebih efektif. Jadi, jika biasanya Anda merawat kulit dengan pelembab, serum, atau produk anti-aging, pre-essence dari L'Oreal Paris ini dapat meningkatkan kerja berbagai produk skincare tersebut agar memberikan hasil lebih maksimal.

Lia Mutiara Ramadiani Kurtz, Group Product Manager Skin Care, Men Expert & Make Up L'Oreal Indonesia mengatakan Youth Code bukan berfungsi sebagai serum atau pelembab, namun sebagai essence yang diaplikasikan pertama kali setelah membersihkan wajah, sebelum Anda menggunakan produk perawatan kulit lainnya. "Essence ini menambah satu lagi rangkaian perawatan kulit yang biasa dilakukan perempuan setiap harinya," jelas Lia saat jumpa pers di Diagonale, Plaza Senayan, Jakarta, Jumat (27/1/2012) lalu.

Cara aplikasi
Satu tetes Youth Code yang memiliki tekstur lembut dan ringan ini dapat diaplikasikan untuk seluruh wajah. Tambahkan setengah tetes jika Anda ingin mengaplikasikannya pada area leher. Brand ambassador L'Oreal, Dian Sastrowardoyo mengatakan, aplikasi Youth Code selama satu bulan memberikan perubahan pada tekstur kulit. Sedangkan dengan pemakaian rutin satu bulan, kulit lebih elastis, kenyal, dan cerah. Sementara bagi Maudy Koesnaidi, yang baru menjabat brand ambassador L'Oreal sejak September 2011, produk skincare terbaru ini mampu mengatasi masalah kulit yang dikhawatirkannya seiring pertambahan usia, yakni kerutan.

"Youth Code diaplikasikan sebelum memakai pelembab atau serum, sehingga dapat meng-upgrade skincare rutin harian agar hasilnya maksimal. Pre-essence ini membantu penyerapan skincare yang dipakai setelahnya," jelas Lia.

Untuk mengetahui apakah produk aman dipakai pada kulit wajah Anda, Lia menyarankan sebaiknya coba teteskan pada kulit punggung tangan. Jika dalam 2-3 menit tak ada reaksi, artinya produk perawatan kulit wajah ini aman dipakai. Sementara cara pemakaiannya sama seperti penggunaan skincare lainnya, dengan pijatan ringan mengarah ke atas.

Produk skincare best seller di China ini, kata Lia, sengaja dihadirkan di Indonesia untuk memberikan pilihan sekaligus mengedukasi perempuan yang tinggal di iklim tropis untuk merawat kulit lebih tepat. Produk berbasis gen seperti ini boleh jadi bukan yang pertama hadir di Indonesia, namun Lia menjamin, untuk jenis skincare yang sama, L'Oreal Youth Code dibanderol lebih terjangkau, Rp 250.000. "Produk lain berbasis teknologi gen berada dalam kisaran Rp 1-2 juta," ungkapnya.

Lia menambahkan, pre-essence ini aman digunakan perempuan dengan berbagai jenis kulit. Namun, untuk kulit berjerawat terutama dalam kondisi akut, Lia menyarankan lakukan konsultasi ke dokter lebih dahulu sebelum mencoba mengaplikasikan Youth Code. "Sebaiknya saat berjerawat, pemakaian skincare dihentikan dulu, dan fokus pada perawatan jerawat, setelah itu bisa menggunakan pemakaian skincare seperti biasanya, termasuk Youth Code," sarannya.

Produk skincare terbaru dari L'Oreal ini juga aman diaplikasikan bersamaan dengan rangkaian produk skincare yang biasa Anda pakai. "Tak ada kontraindikasi jika menggunakan pre-essence ini dengan produk skincare lainnya seperti serum atau pelembab yang biasa dipakai. Namun jika ingin hasilnya maksimal, sebaiknya gunakan produk skincare secara konsisten dalam satu rangkaian yang sama," tandasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.