Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tempat Khusus bagi Wanita Hamil di Samsat

Kompas.com - 12/02/2012, 23:03 WIB
Ahmad Faisol

Penulis

PROBOLINGGO, KOMPAS.com — Siapa saja yang mengurus perpanjangan dokumen kendaraan bermotornya di Samsat Kraksaan, Kabupaten Probolinggo, kini lebih nyaman termasuk lansia, wanita hamil, dan ibu menyusui. Pasalnya, Samsat memberikan perlakuan khusus dengan menyediakan tempat khusus bagi mereka, lengkap dengan televisinya.

Memang, pelayanan Samsat Kraksaan berbeda akhir-akhir ini. Selain menyediakan tempat khusus bagi wanita hamil, para pengunjung seperti memasuki bank ketika mengurus dokumen kendaraannya. Maklum, petugas di sana tak berhenti memberikan senyuman saat bertugas. Dan, tak satupun calo yang terlihat di sana.

Menurut Kasat Lantas Polres Probolinggo AKP Arif Eko Prasetyo SIK, melalui KRI Iptu Istono, pelayanan penuh senyum dan bersih dari calo itu harus dipertahankan karena Samsat meraih setifikat ISO 9001:2008 dari lembaga International Worldwide Quality Assurance (WQA) dan bekerja sama dengan sebuah perbankan.

"Malu dong kalo kita cemberut padahal sudah meraih ISO. Pelayanan di Samsat Kraksaan bisa dibilang cepat. Jika persyaratannya lengkap, 2 menit saja sudah selesai di Drive Thrue." katanya, Minggu (12/2/2012).

Berapa tingkat kepuasan masyarakat atas pelayanan Samsat? Menurut Istono, tingkat kepuasannya lumayan dan akan terus dievaluasi. Data Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) 2012 menunjukkan, masyarakat mengaku puas sebanyak 618 orang, cukup puas 248 orang, dan yang tidak puas sebanyak 49 orang.

"Yang tidak puas itu yang akan kami cari tahu. Apa sebabnya, nanti kita perbaiki," pungkas Istono.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com