5 Cara Bikin Valentine Lebih Berkesan

Kompas.com - 13/02/2012, 10:00 WIB
Editorwawa

KOMPAS.com - Momen Valentine dapat Anda dan dia manfaatkan untuk meningkatkan kualitas hubungan. Meskipun sebenarnya, upaya membangun intimasi perlu dilakukan setiap hari, tapi terkadang orang butuh momen untuk mengingatkan kembali dirinya akan tanggung jawabnya membangun kebersamaan.

Agar hari Valentine berkesan, simak saran dari Millionaire Matchmaker Patti Stanger, perempuan yang sukses memakcomblangi para miliuner melalui reality show Millionaire Matchmaker.

1. Patuhi aturan mainnya.
Jangan perlakukan hari Valentine sebagai hal yang harus Anda lakukan, tapi hal yang ingin Anda lakukan untuk dan bersama orang tersayang. Tak perlu memikirkan momen menunjukkan kasih sayang ini terlalu serius, namun justru biarkan terjadi alami. Untuk menjalaninya secara alami, hindari sikap menuntut, fokus satu sama lain, dan tempatkan posisi si dia sebagai "raja" dan Anda sebagai "ratunya".

"Perempuan yang banyak menuntut tidak akan mendapat apapun. Yang tidak menuntut akan mendapat segalanya," jelas Stanger.

2. Berduaan di tempat tenang.
Merayakan Valentine yang terbaik adalah dengan berduaan di tempat tenang. Mulai dari kegiatan sederhana yang tak memakan biaya tinggi hingga makan malam romantis bahkan liburan ke luar kota. Intinya ciptakan memori bagi Anda dan dia.

Seperti berhenti di sebuah tempat parkir untuk melihat pemandangan, ditemani makanan dan minuman yang enak, sambil bermesraan. Sebagai alternatif lainnya, Anda bisa main bowling atau golf mini misalnya.

Untuk pasangan baru, jika anggaran terbatas, dan Anda sudah lebih dari dua kali berkencan dengan si dia, nonton di bioskop dapat jadi pilihannya. "Tapi sebaiknya, jadikan nonton film sebagai pilihan paling terakhir. Cari kesempatan kencan di mana Anda bisa lebih mengenal pasangan. Menonton tidak memberikan kesempatan ini," saran Stanger.

Sementara, berduaan untuk pasangan yang sudah lama berkencan, sebaiknya ciptakan kebersamaan di alam terbuka. Suasana alam baik untuk orang yang berkencan karena otak akan menyerap oksigen lebih cepat dan membuat Anda lebih merasa jatuh cinta. Anda bisa memancing sambil piknik, makan di pegunungan teh atau pinggir laut, menaiki bukit. "Tapi jangan lakukan ini di kencan pertama karena akan memberikan kesan negatif seperti pasangan terlalu berhemat atau curiga karena mengajak ke tempat sepi," jelasnya.

Bagi pasangan suami istri, hubungan seks yang membara dalam suasana romantis dan berbeda dari biasanya juga dapat jadi pilihan.
 
3. Makan malam lebih istimewa.
Menurut Stanger, makan malam romantis lebih memberikan kesan daripada membelanjakan uang Anda untuk membelikan bunga. Pilih makan malam romantis di sebuah restoran yang tidak ramai dan memiliki suasana dan pemandangan yang indah. Jangan berkencan di restoran buffet atau fast food. Suasana tenang dan romantis itu akan membuat pasangan saling mengenal lebih baik. Gunakan momen ini untuk saling menyuapi makanan kecil seperti mousse cokelat, minum sedikit cocktail atau wine dan berpandang-pandangan.

Makan malam di dekat pantai, danau atau dalam ketinggian juga akan meningkatkan nuansa romansa dan membuat Anda lebih jatuh cinta. Termasuk saat menikmati kebersamaan di ketinggian seperti di pegunungan atau bukit. "Semua yang di ketinggian akan membuat Anda merasa sedang jatuh cinta," kata Stanger.

Halaman:
Baca tentang


    Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X