Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pria Jerman Paling Pelit?

Kompas.com - 13/02/2012, 15:53 WIB

KOMPAS.com - Perempuan yang bersuamikan atau berpasangan dengan pria Jerman pasti sedang cenat-cenut menjelang Hari Valentine besok. Sebab menurut survei, pria Jerman tergolong paling pelit dalam urusan membeli hadiah untuk merayakan 14 Februari. Pria Italia, meskipun sering disebut romantis, tak jauh beda karena mereka menempati posisi kedua sebagai pria paling pelit.

Sebaliknya, pria-pria Asia, seperti China, Hong Kong, Jepang, dan Singapura, menghabiskan uang lebih banyak daripada pria negara lain untuk membeli hadiah Valentine, demikian menurut situs perhiasan Boticca.com. Rata-rata mereka membeli perhiasan senilai 173 poundsterling (sekitar Rp 2,5 juta) per pesanan. Pria Spanyol dan Perancis berada di posisi kedua dan ketiga dengan pesanan sebesar 151 poundsterling (Rp 2,1 juta) dan 120 poundsterling (Rp 1,7 juta). Pria Inggris dan Amerika juga masih mendingan, karena menghabiskan sekitar 118 dan 107 poundsterling (Rp 1,6 juta dan Rp 1,5 juta) untuk membeli hadiah. Bandingkan dengan pria Jerman, yang hanya menghabiskan 59 poundsterling (sekitar Rp 840.000), dan orang Italia sebesar 62 poundsterling (Rp 884.000).

Namun Anda tak perlu buru-buru berprasangka buruk terhadap pria Jerman dan Italia. Bagaimanapun, survei ini hanya didasarkan pada pembelian perhiasan yang dilakukan di situs perusahaan perhiasan tersebut. Bisa jadi, pria Jerman memilih untuk membeli benda lain sebagai hadiah Valentine. Ya, kan? Atau, karena memang pria jarang membelikan hadiah perhiasan untuk pasangan ketika belum menikah.

Sementara itu, sebuah studi dari toko perhiasan online QVC mengungkapkan, jika membeli perhiasan, pria Inggris cenderung memilih anting (31 persen dari rata-rata pembelian), gelang (26 persen), dan kalung (21 persen). Mungkin karena enggan disalahartikan, hanya 14 persen pria yang memilih untuk membeli cincin untuk pasangannya. Sayangnya, pria Inggris tergolong kurang romantis, karena 38 persen dari mereka mengaku tidak pernah mengirim surat cinta.

"Hasil penemuan ini memang cukup mengejutkan, tapi seperti kata salah satu anggota tim kami yang berdarah Italia, 'Bukan masalah berapa banyak yang Anda belanjakan, tapi apa yang Anda beli lah yang berharga!'," ujar Kiyan Foroughi, SEO Boticca.com, mengenai survei perusahaannya.

Bagaimana dengan Anda? Hadiah terhebat apa yang pernah Anda terima dari si dia?

Baca juga:
Inilah Alasan Pria Tak Memberikan Hadiah Perhiasan
Pria Perancis Ternyata Tak Romantis
Amour, Kata Paling Romantis di Dunia

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com