Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Berkumpulnya Komunitas "Online" di Women Wired Weekend

Kompas.com - 25/02/2012, 19:28 WIB

KOMPAS.com - Data Web In Travel menunjukkan jumlah pengguna internet di Indonesia mencapai 55 juta, dengan 30 persennya adalah perempuan. Meski media digital masih didominasi pria, perempuan semakin melek internet dengan menggunakan media digital untuk mencari informasi yang dibutuhkannya, menggunakan aplikasi online, juga mencari hiburan seperti menonton video darinya.

Forum online merupakan salah satu media digital yang menarik perhatian perempuan. Melalui forum online perempuan dapat berbagi pengalaman, menemukan referensi, juga menjadi wadah berwirausaha. Berbagai aktivitas online ini telah berhasil mempertemukan perempuan yang menjadikan internet sebagai bagian dari gaya hidupnya.

Meski perempuan dapat saling belajar melalui internet, nyatanya pertemuan offline juga masih dibutuhkan. Kegiatan Women Wired Weekend yang berlangsung 25-26 Februari 2012 memindahkan pertemuan komunitas online langsung di fX Lifestyle X'nter Jakarta.

Kegiatan dua hari di akhir pekan ini melengkapi dunia perempuan. Berbagi ilmu, pengalaman, saling memotivasi melalui talkshow dan konferensi untuk perempuan pelaku bisnis adalah dunia perempuan seutuhnya. Selain tentunya bazaar tempat perempuan memenuhi kebutuhannya berbelanja produk fashion dan kecantikan, di Market Plaza Day, bagian dari kegiatan Women Wired Weekend.

"Beberapa kegiatan talkshow gratis, ada juga yang berbayar seperti peluncuran buku namun peserta mendapatkan buku. Konferensi hari pertama untuk brand marketers dipungut biaya Rp 1,8 juta dan harus mendaftar sebelum acara. Sementara, untuk konferensi hari kedua masih bisa mendaftar dengan membeli suvenir senilai Rp 100.000 di booth Female Daily di fX," jelas Affi Assegaf, penyelenggara dari Female Daily Network kepada Kompas Female di sela kegiatan di fX Jakarta, Sabtu (25/2/2012).

Talkshow dan konferensi
Di hari pertama Women Wired Weekend, konferensi digelar dengan menghadirkan enam pembicara dalam enam sesi berbeda. Konferensi mengajak perempuan pengguna internet dan juga entrerpeneur untuk meningkatkan kembali wawasan dan mengasah kejelian melihat peluang bisnis berbasis internet.

Pembicara dari Google, Web in Travel, akonLabs mengisi konferensi di hari pertama Women Wired Weekend (WWW). Melalui aktivitas ini, WWW mengajak perempuan mengoptimalkan potensinya di industri digital yang semakin terbuka bagi berbagai kalangan, termasuk kaum hawa. Perempuan dapat menjadi pemain utama dalam memaksimalkan internet untuk kehidupannya. Baik sebagai pelaku bisnis maupun sebagai konsumen yang cerdas menggunakan internet untuk meningkatkan kualitas hidupnya.

Sementara dalam talkshow, komunitas seperti Hijabers Community, perencana keuangan, dan berbagai komunitas hobi lainnya saling berbagi pengalaman dan keterampilan untuk memperkaya dunia perempuan.

Bazaar
Bagi penggemar belanja, Women Wired Weekend menggelar bazaar, Market Plaza Day yang menyediakan ragam produk yang biasa dijual online. Di sini, Anda bisa menemukan ragam produk lokal yang unik, mulai baju anak, aksesori, tas, sepatu, baju hamil dan menyusui, baju muslim, busana perempuan seperti dress, luaran juga batik dengan harga mulai Rp 40.000 hingga jutaan rupiah untuk produk bermerek tertentu.

Sejumlah produk populer di kalangan komunitas online seperti Ciciero Bags, Flats for Jade, Ziba Label, Indomakeup, dapat Anda temukan langsung di Market Plaza Day.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com