Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kalau Suami Ejakulasi Dini

Kompas.com - 02/03/2012, 09:50 WIB

TANYA :

Saya sudah menikah 9 tahun. Sejak malam pertama sampai sekarang, suami mengalami ejakulasi dini. Sudah bermacam-macam obat dicoba hasilnya tetap sama. Kami juga mencoba beragam posisi seks tapi hasilnya sama. Kami sama-sama sehat,  dan kami sudah memiliki sepasang anak yang lucu. Saya sekarang tidak bergairah untuk berhubungan seks, bahkan sering menolak karena susah orgasme. Tinggi dan berat  badan suami 170/67 kg.

Suami bilang vagina saya sempit, apalagi kalo saya tidak terangsang, malahan sakit kalau mencoba penetrasi.  Kadang hal ini juga memengaruhi psikologi saya. Saya jadi gampang marah, apalagi klo suami minta saya tolak. Kami jadi bertengkar. Dalam seminggu, kami hanya berhubungan seks satu kali atau dua kali, kita juga sama-sama bekerja. Solusi apa yang terbaik untuk mengatasi masalah kami dok...Apa yang salah dengan suami saya sampai dia mengalami ejakulasi dini  dan hanya bertahan kurang dari  1 menit? 

(Vira, 35, Pekanbaru)
 

JAWAB :

Ejakulasi dini sebenarnya merupakan gangguan fungsi seksual pria yang banyak terjadi. Kalau dibiarkan lama, akhirnya dapat mengganggu ereksi. Di pihak perempuan, terjadi hambatan orgasme dan ketidakpuasan. Inilah yang Anda alami sekarang.

Akibatnya, Anda cenderung menolak dan terjadilah keributan itu. Untuk mengatasi masalah ini, tidak ada jalan lain, selain mendapat pengobatan. Salah satu penyebab ejakulasi dini ialah terganggunya zat serotonin di dalam tubuh. Saya sarankan suami untuk mendapat pemeriksaan yang benar, untuk memastikan apa yang dia alami. Dengan pengobatan yang benar, ejakulasi dini dapat diatasi.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com