Kalau Suami Ejakulasi Dini

Kompas.com - 02/03/2012, 09:50 WIB
EditorAsep Candra

TANYA :

Saya sudah menikah 9 tahun. Sejak malam pertama sampai sekarang, suami mengalami ejakulasi dini. Sudah bermacam-macam obat dicoba hasilnya tetap sama. Kami juga mencoba beragam posisi seks tapi hasilnya sama. Kami sama-sama sehat,  dan kami sudah memiliki sepasang anak yang lucu. Saya sekarang tidak bergairah untuk berhubungan seks, bahkan sering menolak karena susah orgasme. Tinggi dan berat  badan suami 170/67 kg.

Suami bilang vagina saya sempit, apalagi kalo saya tidak terangsang, malahan sakit kalau mencoba penetrasi.  Kadang hal ini juga memengaruhi psikologi saya. Saya jadi gampang marah, apalagi klo suami minta saya tolak. Kami jadi bertengkar. Dalam seminggu, kami hanya berhubungan seks satu kali atau dua kali, kita juga sama-sama bekerja. Solusi apa yang terbaik untuk mengatasi masalah kami dok...Apa yang salah dengan suami saya sampai dia mengalami ejakulasi dini  dan hanya bertahan kurang dari  1 menit? 

(Vira, 35, Pekanbaru)
 

JAWAB :

Ejakulasi dini sebenarnya merupakan gangguan fungsi seksual pria yang banyak terjadi. Kalau dibiarkan lama, akhirnya dapat mengganggu ereksi. Di pihak perempuan, terjadi hambatan orgasme dan ketidakpuasan. Inilah yang Anda alami sekarang.

Akibatnya, Anda cenderung menolak dan terjadilah keributan itu. Untuk mengatasi masalah ini, tidak ada jalan lain, selain mendapat pengobatan. Salah satu penyebab ejakulasi dini ialah terganggunya zat serotonin di dalam tubuh. Saya sarankan suami untuk mendapat pemeriksaan yang benar, untuk memastikan apa yang dia alami. Dengan pengobatan yang benar, ejakulasi dini dapat diatasi.

 



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X