Bingung Memilih Program Kehamilan

Kompas.com - 15/03/2012, 15:26 WIB
EditorLusia Kus Anna

TANYA:
 
Dok saya sudah tiga tahun menikah belum juga hamil. Tahun ini saya berusia 33 tahun dan suami 34 tahun. Kami berencana untuk mulai melakukan program kehamilan. Sejauh ini menurut pemeriksaan kami berdua sehat. Kami ingin minta saran program kehamilan apa yang harus dilakukan, apakah inseminasi atau bayi tabung. Terima kasih atas masukannya.
 
Diani, Depok

JAWAB :

Ibu Diani Yth,
Untuk program hamil ini mudah-mudahan ibu telah melakukan pemeriksaan infertilitas atau kesuburandasar. Bila keduanya normal maka bisa di mulai dengan proses picu ovulasi ( diberi obat penyubur ) . Bila belum berhasil maka boleh dilakukan inseminasi.

Bila belum berhasil juga sebaiknya ibu istirahat dulu saja. Di samping itu ada baiknya juga diperhatikan diet dengan makanan yang sehat dan gaya hidup yang sehat pula. Bayi tabung merupakan pilihan terakhir. Mudah-mudahan segera hamil. Amin.

 



Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X