Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

7 Varian Pelembab dengan Hydra IQ

Kompas.com - 15/03/2012, 17:02 WIB

KOMPAS.com - Body lotion keluaran Beiersdorf, Nivea, tampil beda dari biasanya. Kini, tujuh varian pelembab Nivea dilengkapi dengan teknologi Hydra IQ, untuk meningkatkan dan menstimulasi aquaporin (saluran hidrasi kulit) yang terdapat alami dalam tubuh. Dengan sentuhan teknologi Hydra IQ, produk skincare ini bekerja lebih efektif melembabkan kulit.

Butuh waktu tujuh tahun bagi Nivea untuk memastikan pelembab Hydra IQ memiliki dampak signifikan terhadap perawatan kulit. Lebih dari tiga kali uji eksperimen dilakukan Beiersdorf untuk membuktikan efektivitas pelembab yang diformulasikan dengan teknologi ini.

Aquaporin

Menurut Dr Christopher Mummert, Group Manager Regional Development Beiersdorf, sebelum 2003 orang percaya air hanya didistribusikan secara pasif di antara sel kulit. Namun persepsi ini mulai berubah sejak Peter Agre membuktikan temuannya bahwa air dapat melewati sel berkat formulasi saluran air yang disebut Aquaporin. Atas temuannya ini Agre juga menerima penghargaan Nobel pada 2003.

Aquaporin inilah yang bertanggung jawab terhadap distribusi air di kulit, dan berperan penting dalam hidrasi kulit. Melalui inovasi terbarunya, termasuk melewati uji eksperimen selama tujuh tahun, Beiersdorf dengan merek pelembab Nivea kemudian menindaklanjuti temuan Agre dengan menciptakan teknologi Hydra IQ sebagai pemicu aktif aquaporin.

Formula Hydra IQ membuat pelembab Nivea bekerja lebih aktif menstimulasi terbentuknya aquaporin baru dalam tubuh atau saluran hidrasi kulit. Dengan begitu, kelembaban kulit terjaga lebih lama. Nivea mengklaim, formula ini mampu melindungi kulit dari kekurangan air secara signifikan. Tentunya jika kebiasaan menggunakan pelembab dilakukan secara rutin dan teratur setiap hari.

"Distribusi air di dalam kulit tersebar lebih merata dengan jumlah aquaporin yang meningkat," jelas Dr Mummert saat re-launch Nivea di Lounge Djakarta Theatre, Kamis (15/3/2012)

Dr Mummert menjelaskan, Hydra IQ mengandung bahan aktif yang menyerupai zat yang digunakan oleh ganggang hijau biru untuk mengatur alur kelembaban dalam kondisi ekstrem. Hydra IQ itu sendiri terdiri dari glukosa dan gliserol, lanjutnya.

Tujuh varian
Ika Paramitha, Group Brand Manager PT Beiersdorf Indonesia mengatakan tidak ada perubahan varian pada pelembab Nivea. Inovasi baru body lotion Nivea terletak pada formula Hydro IQ yang memperkaya pelembab dengan bahan aktif untuk mengoptimalkan fungsi melembabkan kulit.

Enam varian tersebut di antaranya: Nivea Intensive Advanced Moisture Care Lotion dengan Almond Oil untuk kulit kering; Nivea UV Whitening Advanced Moisture Care Lotion untuk mengatasi kulit kusam dan gelap; Nivea Night Whitening Advanced Moisture Care Lotion untuk mencerahkan kulit; Nivea UV Protection Advanced Moisture Care Lotion untuk melindungi kulit dari sinar matahari; Nivea Ekspress Advanced Moisture Care Lotion mengandung sea minerals; serta Nivea Happy Advanced Moisture Care Lotion mengandung ekstrak bambu dan protein susu serta aroma daun jeruk.

"Semua varian ini kini diperkaya Hydra IQ. Namun memang ada satu varian baru yakni Nivea UV Whitening Advanced Moisture Care Lotion diperkaya dengan ekstrak camu-camu atau buah beri, diperkaya dengan vitamin C 50 kali lebih tinggi," jelasnya kepada Kompas Female seusai acara.

Menurut Ika, tujuh varian pelembab Nivea dibedakan berdasarkan kebutuhan setiap jenis kulit yang berbeda. "Pilihan varian ini lebih kepada pemenuhan kebutuhan berbagai jenis kulit bukan semata karena berbeda aromanya. Konsumen membutuhkan produk yang benar-benar dapat bekerja efektif merawat kulitnya," jelas Ika, menambahkan kebanyakan orang Indonesia memiliki jenis kulit normal ke cenderung kering.

Jenis kulit

Agar tak salah pilih pelembab, sebaiknya kenali jenis kulit Anda terlebih dahulu. "Kulit yang sangat kering jarang ditemui pada orang Indonesia. Untuk memilih varian mana yang cocok, sebaiknya coba terlebih dahulu sampel produk. Cocok atau tidaknya biasanya terasa dalam waktu 24 jam. Namun memang kalau ingin merasakan dampaknya terhadap kulit secara total, butuh waktu dua minggu," ungkap Ika.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com