Makanan Pengganti untuk Diet

Kompas.com - 03/04/2012, 13:42 WIB
EditorDini

KOMPAS.com - Untuk menjaga konsistensi program diet, sekaligus mengendalikan nafsu makan, Anda membutuhkan sebuah rencana diet dengan cara yang tepat, terjaga, dan permanen. Untuk membantu para pengguna dalam merencanakan program diet, Amway meluncurkan Nutrilite Diet Plan (NDP), sebuah program yang mengutamakan keseimbangan diet dengan pendekatan holistik, yang diklaim sehat untuk mencapai berat badan ideal.

"Diet dengan NDP dapat membantu meningkatkan metabolisme tubuh, mencegah rasa lapar, dan tetap memberikan energi untuk beraktivitas," ungkap Rossy Waworuntu, Senior Manager Corporate Affairs PT Amway Indonesia, saat peluncuran Nutrilite Diet Plan di Plaza Bapindo, Jakarta, Senin (2/4/2012) lalu.

Sama seperti metode diet dengan makanan pengganti lainnya, NDP menggunakan beberapa jenis makanan pengganti seperti Positirim, yang merupakan pengganti makanan rendah kalori dengan berbagai kandungan nutrisinya. Ada pula Nutrilite Hi-Protein yang mengandung susu sapi dan kacang kedelai, Nutrilite Carb Blocker 2 yang mengandung ekstrak white kidney bean, kedelai, dan konsentrat parsley, yang membantu membatasi penyerapan karbohidrat hingga 500 kalori, Nutrilite Nutri Fiber Blend sebagai sumber serat yang yang bisa mengendalikan rasa lapar, serta Nutrilite Lecithin E, bahan pelarut lemak untuk membantu proses metabolisme lemak dalam hati.

"Makanan pengganti ini diminum pada pagi dan malam, sebagai pengganti sarapan dan makan malam. Sedangkan siang makan seperti biasa," tukas Rossy.

NDP diharapkan dapat memberikan rasa kenyang setelah mengonsumsinya, karena dianggap sama manfaat dan fungsinya dengan makanan padat yang dikonsumsi saat sarapan dan makan malam. Hanya saja, makanan pengganti cair yang mirip susu ini lebih rendah kalori. NDP bekerja dengan cara membantu mengontrol kalori, dan meningkatkan metabolisme lemak sehingga mengurangi timbunan lemak dalam tubuh.

Dengan teratur mengonsumsi NDP, Amway mengklaim bobot tubuh Anda bisa susut sekitar 4 kilogram dalam sebulan. Namun, tak bisa dipungkiri bahwa penyusutan tubuh juga akan mengakibatkan adanya beberapa lapisan kulit yang kendur. Oleh karena itu, Anda disarankan untuk berolahraga teratur saat mengonsumsi makanan diet ini. Dengan demikian, tubuh Anda menjadi langsing dan tetap kencang.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X