Kreasi Baru Olahan Seafood ala Amerika

Kompas.com - 05/04/2012, 08:47 WIB
Editorwawa

KOMPAS.com - Kenikmatan seafood tak perlu diragukan lagi. Namun, bagaimana dengan aneka olahan seafood ala Amerika? Restoran Manhattan Fish Market memberikan pilihan hidangan seafood yang diolah ala western namun dalam porsi ringan. Anda bisa membandingkan sendiri citarasa seafood ala Amerika ini.

"Manhattan Fish market merupakan restoran yang menghadirkan aneka pilihan seafood ala Amerika yang ringan, dalam konsep makanan dan suasana Amerika," ungkap Dave Wee, CEO Manhattan Fish Market dalam acara peluncuran menu baru di Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Rabu (4/4/2012).

Makanan ala Amerika identik dengan porsi besar. Wajar saja jika kemudian Anda merasa bersalah saat menyantap makanan dalam porsi jumbo ini. Untuk menghapus rasa bersalah Anda, dalam menu terbarunya, Manhattan Fish Market menawarkan berbagai makanan dalam porsi lebih kecil.

"Selain itu, ada beberapa menu yang bisa disantap dalam rasa yang disesuaikan dengan citarasa Indonesia," jelas Wahono Saputra, pemegang lisensi Manhattan Fish Market di Indonesia dalam acara yang sama.  

Menyantap kenikmatan olahan ikan memang kian digemari lantaran dagingnya lebih sehat dan berkalori rendah. Tak heran berbagai jenis olahan ikan, terutama ikan panggan menjadi menu paling favorit. "Ikan juga jadi pilihan banyak orang terutama perempuan, karena bisa digunakan sebagai menu diet dengan citarasa yang tetap nikmat," bebernya.

Varian Menu baru
Untuk menambah variasi hidangan, Manhattan Fish Market memberikan beberapa pilihan menu terbarunya. Seperti Kicking Shrimp, Manhattan Fish and Chips Cherry Snapper, aneka jenis mocktail dan floats. "Tak hanya seafood saja yang disajikan, olahan makanan lainnya juga tersedia seperti olahan ayam, creamy mushroom soup ataupun pasta seperti creamy mushroom pasta, dan slippery lobbsie pasta," ungkap Dave.

Ciri khas rasa makanan di restoran ini cenderung creamy dengan sedikit sentuhan citarasa dari bumbu-bumbuan yang cukup kuat seperti bawang putih, cincangan daun ketumbar. Daun ketumbar ini membuat citarasa makanan mirip dengan rasa saus herbal yang menyegarkan.

Untuk mendapatkan aneka seafood yang segar, beberapa jenis ikan pun didatangkan dari berbagai negara. Misalnya pasific dory yang didatangkan dari Vietnam, salmon dari Norwegia, dan kerang hijau dari New Zealand. Aneka makanan ini bisa dinikmati di Manhattan Fish Market di Grand Indonesia, Central Park, dan Supermall Karawaci.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X