Bupati Lamtim Nonaktif Satono Menghilang

Kompas.com - 09/04/2012, 14:27 WIB
|
EditorRobert Adhi Ksp

BANDAR LAMPUNG, KOMPAS.com - Terpidana 15 tahun penjara, Bupati Lampung Timur (nonaktif) Satono, kini menghilang. Pihak esekutor dari kejaksaan belum mengetahui keberadaannya.

Tim eksekutor dari Kejaksaan Negeri Bandar Lampung yang dipimpin Kepala Seksi Pidana Khusus Kejari Bandar Lampung Teguh Heriyanto, Senin (9/4/2012) mencoba untuk menjemput paksa Satono setelah ia tidak memenuhi panggilan jaksa.

Jaksa dibantu polisi menyambangi kediaman Satono di Kebagusan, Antasari, namun dia tidak nampak. Rumahnya terlihat sepi. Begitu pula saat jaksa menyambangi rumah mewah anaknya di daerah Enggal dan Citra /Garden. Satono juga tidak nampak.

"Tadi kami hanya bertemu dengan anakny Doni dan isteri Satono (Rice Megawati). Istrinya sampai nangis-nangis, bersumpah demi Allah, tidak tahu suaminya di mana. Terakhir katanya mereka bertemu 27 Maret lalu. Satono sempat pamit sholat ke luar," ujar Teguh.

Saat ini, Satono sudah ditetapkan sebagai buron. "Untuk itu, bagi pihak yang mengetahui keberadaannya, tolong beritahu ke kami," ujarnya.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X