Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bupati Lamtim Nonaktif Satono Menghilang

Kompas.com - 09/04/2012, 14:27 WIB
Yulvianus Harjono

Penulis

BANDAR LAMPUNG, KOMPAS.com - Terpidana 15 tahun penjara, Bupati Lampung Timur (nonaktif) Satono, kini menghilang. Pihak esekutor dari kejaksaan belum mengetahui keberadaannya.

Tim eksekutor dari Kejaksaan Negeri Bandar Lampung yang dipimpin Kepala Seksi Pidana Khusus Kejari Bandar Lampung Teguh Heriyanto, Senin (9/4/2012) mencoba untuk menjemput paksa Satono setelah ia tidak memenuhi panggilan jaksa.

Jaksa dibantu polisi menyambangi kediaman Satono di Kebagusan, Antasari, namun dia tidak nampak. Rumahnya terlihat sepi. Begitu pula saat jaksa menyambangi rumah mewah anaknya di daerah Enggal dan Citra /Garden. Satono juga tidak nampak.

"Tadi kami hanya bertemu dengan anakny Doni dan isteri Satono (Rice Megawati). Istrinya sampai nangis-nangis, bersumpah demi Allah, tidak tahu suaminya di mana. Terakhir katanya mereka bertemu 27 Maret lalu. Satono sempat pamit sholat ke luar," ujar Teguh.

Saat ini, Satono sudah ditetapkan sebagai buron. "Untuk itu, bagi pihak yang mengetahui keberadaannya, tolong beritahu ke kami," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com