Website Prosedur Kecantikan Non-Bedah

Kompas.com - 11/04/2012, 18:04 WIB
EditorDini

KOMPAS.com - Operasi plastik banyak digunakan kaum perempuan untuk memperbaiki penampilan. Namun, perubahan permanen pada wajah atau anggota tubuh lain, dan risiko keamanannya membuat sebagian besar orang berpikir ulang untuk menjalaninya.

Seiring perkembangan jaman, prosedur operasi plastik pada wajah digantikan oleh prosedur peremajaan kulit tanpa bedah, seperti Botox dan filler. "Ada banyak keunggulan teknologi tanpa bedah dibandingkan dengan facelift, salah satunya adalah proses pemulihannya yang singkat," ungkap dr Olivia Ong, dipl.AAAM, dokter spesialis ilmu estetika medis dan antiaging.

Karena prosedur ini masih tergolong baru, banyak orang merasa ragu untuk menjalaninya karena kekhawatiran akan merusak struktur kulit, menimbulkan reaksi alergi, atau wajah terlihat kaku. Namun, menurut Olivia jika dilakukan dengan dosis obat serta teknik yang tepat, maka Botox dan filler ini aman digunakan.

Untuk menjawab keraguan dan berbagai pertanyaan seputar pelaksaanaan prosedur kecantikan non bedah dan sisi positifnya, Olivia menjawabnya melalui website pribadinya, DrOliviaOng.com.

Saat peluncuran website di kliniknya di kawasan Hang Lekir, Jakarta Selatan, Rabu (11/4/2012), Olivia mengungkapkan berbagai fakta seputar dunia kecantikan terutama mengenai proses antiaging, prosedur peremajaan kulit tanpa bedah, infus antioksidan, sampai body and weight control.

"Setiap orang membutuhkan penanganan yang berbeda-beda, namun prosedur tetap harus disesuaikan dengan bentuk wajah asli, dan kontur rangka wajah," paparnya.

Peluncuran website ini sebenarnya bertujuan untuk memberi gambaran positif dan pengetahuan baru seputar teknologi kecantikan kulit dan tubuh yang aman dilakukan. Dalam website-nya, Olivia juga memberikan pengetahuan awal tentang pentingnya melakukan perawatan wajah. Perawatan wajah dengan prosedur ini bertujuan untuk memperbaiki tekstur kulit dengan risiko yang bisa lebih minimal dibandingkan dengan prosedur operasi.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sebagai gambaran nyata atas kualitas yang dijanjikannya, dalam website ini juga diberikan beberapa foto pasien sebelum dan sesudah melakukan perawatan tanpa bedah ini.

"Website ini juga akan selalu di-update dengan berbagai informasi baru, baik di dalam maupun di luar negeri, tentang berbagai teknologi kecantikan terbaru dan aman yang bisa diaplikasikan di Indonesia, agar menghasilkan kecantikan yang natural dan dampak negatif yang kecil," pungkasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.