Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Website Prosedur Kecantikan Non-Bedah

Kompas.com - 11/04/2012, 18:04 WIB

KOMPAS.com - Operasi plastik banyak digunakan kaum perempuan untuk memperbaiki penampilan. Namun, perubahan permanen pada wajah atau anggota tubuh lain, dan risiko keamanannya membuat sebagian besar orang berpikir ulang untuk menjalaninya.

Seiring perkembangan jaman, prosedur operasi plastik pada wajah digantikan oleh prosedur peremajaan kulit tanpa bedah, seperti Botox dan filler. "Ada banyak keunggulan teknologi tanpa bedah dibandingkan dengan facelift, salah satunya adalah proses pemulihannya yang singkat," ungkap dr Olivia Ong, dipl.AAAM, dokter spesialis ilmu estetika medis dan antiaging.

Karena prosedur ini masih tergolong baru, banyak orang merasa ragu untuk menjalaninya karena kekhawatiran akan merusak struktur kulit, menimbulkan reaksi alergi, atau wajah terlihat kaku. Namun, menurut Olivia jika dilakukan dengan dosis obat serta teknik yang tepat, maka Botox dan filler ini aman digunakan.

Untuk menjawab keraguan dan berbagai pertanyaan seputar pelaksaanaan prosedur kecantikan non bedah dan sisi positifnya, Olivia menjawabnya melalui website pribadinya, DrOliviaOng.com.

Saat peluncuran website di kliniknya di kawasan Hang Lekir, Jakarta Selatan, Rabu (11/4/2012), Olivia mengungkapkan berbagai fakta seputar dunia kecantikan terutama mengenai proses antiaging, prosedur peremajaan kulit tanpa bedah, infus antioksidan, sampai body and weight control.

"Setiap orang membutuhkan penanganan yang berbeda-beda, namun prosedur tetap harus disesuaikan dengan bentuk wajah asli, dan kontur rangka wajah," paparnya.

Peluncuran website ini sebenarnya bertujuan untuk memberi gambaran positif dan pengetahuan baru seputar teknologi kecantikan kulit dan tubuh yang aman dilakukan. Dalam website-nya, Olivia juga memberikan pengetahuan awal tentang pentingnya melakukan perawatan wajah. Perawatan wajah dengan prosedur ini bertujuan untuk memperbaiki tekstur kulit dengan risiko yang bisa lebih minimal dibandingkan dengan prosedur operasi.

Sebagai gambaran nyata atas kualitas yang dijanjikannya, dalam website ini juga diberikan beberapa foto pasien sebelum dan sesudah melakukan perawatan tanpa bedah ini.

"Website ini juga akan selalu di-update dengan berbagai informasi baru, baik di dalam maupun di luar negeri, tentang berbagai teknologi kecantikan terbaru dan aman yang bisa diaplikasikan di Indonesia, agar menghasilkan kecantikan yang natural dan dampak negatif yang kecil," pungkasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com