Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Padu Padan Gaya Kasual ala Wingky Wijaya

Kompas.com - 20/04/2012, 09:42 WIB

KOMPAS.com - Gaya kasual yang terkesan simpel bisa ditampilkan dengan padu padan beragam. Penampilan kasual juga bisa stylish dengan pemilihan busana, warna, aksesori yang tepat. Gaya kasual dapat ditampilkan dalam nuansa feminin, glam namun tetap simpel. Inspirasi gaya kasual inilah yang dihadirkan fashion stylist Wingky Wijaya dalam kegiatan Fashion Workshop New Crocs New You, untuk memberikan referensi gaya bagi perempuan yang mendamba tampil nyaman dan berbeda.

Menurut Wingky, gaya kasual cocok untuk segala usia. Baginya, gaya penampilan tak dibatasi oleh usia. "Siapa pun bisa tampil dengan beragam gaya yang penting ia merasa nyaman, percaya diri karenanya, dengan memerhatikan padu padan yang tepat," ungkapnya kepada Kompas Female seusai workshop di Plaza Indonesia, Jakarta, Kamis (19/4/2012).

Banyak gaya yang bisa Anda tampilkan dalam berpenampilan, asalkan Anda memahami aturan mainnya. Aturannya sederhana, yakni pakai busana atau aksesori yang membuat Anda nyaman dan percaya diri mengenakannya. Selain itu tren fashion terkini juga sebaiknya dijadikan referensi. Meski tentunya setiap orang akan menafsirkan tren dan gaya dengan caranya sendiri.

Saat memadupadankan alas kaki dengan busana misalnya, ragam gaya bisa ditampilkan. Wingky menyebutkan dari satu model sepatu bergaya kasual, ia bisa menghadirkan 10 pilihan gaya berbeda, tentunya dengan tersedianya sejumlah outfit seperti jeans, blouse, T-Shirt, jaket, terusan, kemeja juga aksesori seperti kalung, gelang, anting.

Kreativitas dan referensi gaya menjadi kunci keberhasilan dalam padu padan. Wingky menyarankan, saat memadupadankan alas kaki dan busana tak harus memilih warna yang sama, namun usahakan tetap senada. Padu padan warna pada busana (atasan dan bawahan) atau paduan atasan juga tak harus mengandalkan turunan warna.

"Color blocking masih menjadi tren, dan ini bisa dilakukan saat memadukan busana untuk menghadirkan penampilan yang lebih menarik dan tak membosankan. Memilih warna busana juga tak harus terpaku dengan warna kulit. Selama Anda percaya diri memakai warna busana terang sedangkan kulit Anda cenderung gelap, tak masalah. Asalkan Anda nyaman saat memakainya," jelasnya.

Untuk mendapatkan penampilan yang stylist, Anda juga tak selalu harus mengandalkan busana mahal atau kelas high-end. Anda harus pintar-pintar padu padan, ini kuncinya, kata Wingky. "Baju butik jika dipadukan tepat dengan busana dari segmen ritel juga bisa menghadirkan penampilan yang menarik dan stylist," lanjutnya.

Sebagai referensi gaya, Wingky menyebutkan busana bermotif, baik bunga maupun lainnya juga bisa dipertimbangkan dalam memilih gaya. Selain juga futuristic prints seperti motif geometris juga jadi tren terkini. Busana warna pastel juga masih digemari dan bahan mengkilap dengan pilihan warna perak dan emas juga bisa menjadi pilihan gaya lainnya.

Padu padan memang dapat menyelamatkan penampilan dari kesan biasa atau itu-itu saja, menjadi penampilan yang lebih dinamis. Karenanya, Anda harus memiliki sejumlah item fashion ini. Wingky menyebutkan, kemeja putih ragam model wajib Anda miliki karena bisa dipadukan dengan berbagai jenis bawahan, mulai rok hingga celana denim. Jeans dan syal juga menjadi item fashion wajib punya lainnya. Sementara untuk aksesori seperti gelang, kalung, anting, gaya kasual ala Wingky lebih mengarah pada gaya chic modern, dengan pemilihan warna seperti emas dan perak, berukuran besar dengan desain simpel bukan dari bebatuan atau manik.

"Syal dapat memberikan kesan berbeda pada penampilan, apalagi jika Anda berani memilih warna dengan konsep color blocking. Pilih bahan yang tipis untuk memberikan aksen pada penampilan," jelasnya."

Padu padan gaya busana bisa dipelajari secara mandiri, atau Anda bisa berkonsultasi dengan ahlinya. Kesempatan untuk berdiskusi gaya penampilan dengan fashion stylist ternama inilah yang diberikan Crocs untuk perempuan di seluruh dunia. Melalui kontes makeover, Crocs membuka kesempatan bagi perempuan untuk mendaftarkan diri mengikuti kontes berhadiah makeover senilai total Rp 22 juta.

Hingga 15 Mei 2012, Anda masih berkesempatan berpartisipasi dengan menuliskan alasan mengapa Anda layak mendapatkan makeover bersama Crocs, didampingi fashion stylist Wingky Wijaya. Jika beruntung, pemenang dari Indonesia berkesempatan bertemu fashion stylist internasional dan menikmati program makeover bersamanya di negara yang diinginkan.



Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com