Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bra dan Korset yang Membantu Melangsingkan

Kompas.com - 14/05/2012, 10:15 WIB

KOMPAS.com — Selain push-up bra, korset boleh dibilang merupakan senjata kaum perempuan untuk menyamarkan kekurangan pada tubuhnya. Kalau push-up bra bisa membantu mengangkat payudara dan memberi kesan lebih berisi, korset bisa membantu merampingkan bagian perut dan memperbaiki postur tubuh.

Karena itu, memilih pakaian dalam dan korset yang berkualitas sangat penting meskipun keduanya tak terlihat dari luar. Kesalahan dalam pemilihan pakaian dalam akan mengakibatkan masalah pada bentuk tubuh seseorang. Misalnya, bra yang terlalu kecil dan tidak berpenyangga akan membuat payudara tumbuh melebar dan turun. Tubuh Anda pun jauh dari bentuk ideal yang diinginkan.

"Di sinilah pentingnya peranan pakaian dalam yang tepat karena bisa membantu membentuk tubuh dengan tepat dan sesuai dengan keinginan kita," ungkap Tjitra Media, pemilik Sabrina Shape Up Foundation, saat peluncuran produk Princess Sabrina the New Shape di Hotel Indonesia Kempinski, Jakarta, Jumat (11/5/2012).

Produk-produk terbaru Sabrina diperuntukkan bagi kaum remaja sampai dewasa. Produk mereka terbuat dari bahan elastic space fiber yang diyakini bisa membantu membakar lemak dan mengandung Tourmaline NN Powder. Tourmaline NN Powder ini merupakan bubuk batu mirah merah dari Brasil yang mampu menghasilkan infra merah dan ion negatif. Infra merah berfungsi untuk membakar lemak, sedangkan ion negatifnya mampu mengeluarkan elektrik ringan untuk melunakkan lemak sehingga lebih mudah dibentuk. Kedua kandungan inilah yang diklaim bisa membantu pembentukan tubuh setelah pemakaian secara teratur.

Namun, untuk mendapatkan hasil yang maksimal tentu dibutuhkan konsistensi dalam pemakaiannya karena hasilnya tidak akan terlihat secara instan. Sabrina memberikan garansi bahwa produk-produknya bisa memperlihatkan hasil dalam jangka waktu antara satu sampai tiga bulan. "Namun, pakaian dalam ini harus digunakan minimal delapan jam setiap harinya," kilah Tjitra.

Dalam waktu beberapa bulan, Sabrina mengklaim produknya akan mampu menurunkan berat badan  2-5 kilogram. Beberapa koleksi pakaian dalam juga dirancang untuk pria, untuk membantu membuat perut lebih ramping dan bebas hernia.

Korset "3 in 1"
Sabrina memperkenalkan berbagai pakaian dalam fungsional, seperti brassiere, body suit, night body, girdle, dan night girdle. Brassiere tak lain bra yang berfungsi untuk mengangkat dan menyangga payudara pada cup-nya sehingga payudara akan lebih padat dan berisi. Adapun body suit lebih mirip korset yang membantu mengencangkan payudara, pinggang, perut, dan pinggul. Penggunaan body suit juga membantu menyangga punggung agar terlihat lebih tegak serta mengecilkan lipatan lengan atau ketiak.

Salah satu koleksi terbaru yang diluncurkan untuk menyambut ulang tahun Sabrina yang ke-14 adalah korset 3 in 1. Produk 3 in 1 ini merupakan pakaian dalam yang menyerupai korset, lengkap dari bra sampai celana dalam. Produk ini berfungsi untuk mengangkat payudara dan membentuk garis pinggang. Produk dengan bahan polos tanpa tali penyangga ini didesain khusus untuk dikenakan di dalam gaun malam, gaun pengantin, kebaya, ataupun pakaian sehari-hari. 

Sabrina juga mengeluarkan high hips girdle, korset tinggi yang membantu memperbaiki tampilan panggul, pinggang, dan perut bagian atas agar terlihat tetap ramping. Sementara itu, untuk memenuhi keinginan kaum perempuan yang ingin payudaranya terlihat penuh saat mengenakan pakaian dengan belahan dada yang rendah, Sabrina menghadirkan half cup lace brassiere dan half smooth brassiere. Bra ini didesain untuk menyangga dan melindungi payudara dengan model setengah cup.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com