Toko Online dengan Sistem "Bayar di Tempat"

Kompas.com - 05/06/2012, 22:55 WIB
EditorDini

KOMPAS.com - Butuh barang dengan cepat, sementara Anda tak sempat keluar rumah atau keluar kantor untuk membelinya? Mungkin Anda bisa mencoba berbelanja di DinoMarket.com. Toko online dengan layanan premium ini menjamin barang yang Anda pesan pada pagi hari, bisa sampai ke tangan Anda sore hari!

Jaminan ini menjadi salah satu pembeda DinoMarket.com dari toko online lain yang makin banyak ditemukan di Indonesia. Selain itu, DinoMarket.com juga menawarkan sistem pembayaran yang mengurangi kekhawatiran pelanggan, yaitu hanya membayar ketika barang sudah diterima. Metode pembayarannya pun bisa Anda pilih sendiri, apakah secara tunai, atau menggunakan kartu debet dan kartu kredit.

"Kami memang menjadi situs belanja online pertama di Indonesia yang lebih memberikan layanan premium untuk e-commerce. Layanan premium ini diberikan melalui kualitas produk, dan layanan customer secara profesional, dan bebas risiko," tutur Victor Wiguna, CEO DinoMarket.com, saat perkenalan konsep baru toko online ini di Hotel Pullman Central Park, Jakarta, Selasa (5/6/2012).

Menurutnya, DinoMarket.com memiliki komitmen yang kuat dalam memberikan pengalaman belanja yang berkesan bagi pelanggan, antara lain:

Pesan pagi, terima sore, untuk pesanan di wilayah Jakarta. Sedangkan untuk pesanan dari luar Jakarta, barang akan sampai di tempat pemesan dalam kurun 2-5 hari. Menurut Victor, hal ini bisa diwujudkan karena perusahaan ini memiliki logistik dan kurir sendiri. Barang yang ditawarkan sudah tersedia di gudang, dan bukannya harus dipesan dulu kepada pihak lain.

"Barang yang tersedia akan diberi tanda 'ready stock'. Kalau barang sudah habis, (gambar) barang akan langsung ditarik dari website. Jadi pelanggan tidak kecewa karena barang yang terpampang di sana ternyata sudah tidak tersedia," ujarnya pada Kompas Female.

Layanan call center untuk menjawab kebutuhan pelanggan. DinoMarket.com menggunakan Dinos, platform yang dirancang khusus untuk menjalankan e-commerce, menghasilkan suatu sistem online terpadu. Hal ini memungkinkan call center untuk terintegrasi dengan divisi-divisi lain. "Kalau barang pesanan Anda sudah dikirim, dan Anda ingin melacak sampai dimana pengiriman barang Anda, Anda bisa menghubungi call center," kata Victor.

Hanya menjual barang asli dan bergaransi. Jangan harap ada barang "BM" di sini! Semua produk yang dijual meruipakan produk berkualitas, asli, dan bergaransi dari distributor resmi di Indonesia. Sejumlah brand yang sudah bergabung di toko online ini antara lain Apple, BlackBerry, Samsung, Nokia, JBL, Bose, Sandisk, Logitech, Sony, Philips, Olympus, Ferrari, Marshall, Canon, Nikon, dan masih banyak lagi.

"Sudah ada ratusan brand yang bergabung bersama kami, dan hal ini cukup membanggakan. Karena, kita tahu sulitnya menarik brand untuk bergabung. Dengan bergabungnya brand-brand ini, artinya kami sudah dipercaya," tambah Ratna Haris, Direktur DinoMarket.com.

Cara pembayaran yang fleksibel. Anda bisa memilih bayar di tempat (cash on delivery), transfer bank (ATM, m-banking atau internet banking), debet on delivery, atau kartu kredit on delivery, karena kurir akan membawa mesin EDC (electronic data capture) ke rumah Anda. Otorisasi kartu kredit pun dilakukan secara real time. Anda bisa menggunakan kartu kredit Visa dari bank mana saja, atau melalui Mandiri Clickpay.

Cara belanja yang mudah. DinoMarket.com bisa diakses melalui komputer, tablet, BlackBerry, iPhone, Android, atau smartphone lain. Berbelanja pun bisa dilakukan dalam 2 atau 3 kali klik saja. Untuk mengetahui cara belanja, pembayaran, hingga pengiriman barang, Anda bisa mengetahuinya langsung dari situs DinoMarket.com.

Menurut Ratna, saat ini toko berkonsep direct selling ini berkonsentrasi pada produk-produk gadget dan elektronik, home & kitchen, baby, kids & toys, serta health & personal care. "Fashion untuk sementara ini belum ada," katanya.

Kehadiran DinoMarket diharapkan dapat melayani kebutuhan pelanggan di mana saja, mengingat seringkali pelanggan di daerah kesulitan menemukan produk-produk berkualitas. Harga barang dijamin akan sama untuk pelanggan di Jakarta atau di daerah lain. Yang membedakan hanya ongkos kirimnya saja.

Hingga saat ini, DinoMarket.com sudah mengirim puluhan ribu pesanan dari Sabang hingga Merauke. "Pendek kata, impian kami adalah menjadi the Amazon from Indonesia," harap Victor optimis.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X