Cara Agar Gigi Tampak Lebih Putih

Kompas.com - 19/06/2012, 09:18 WIB
EditorAsep Candra

TANYA :

Dokter Citra, saya ingin bertanya. Warna gigi saya kok tidak bisa berwarna putih bersih ya? Warna gigi saya agak krem. Saya sudah mencoba pakai pasta gigi whitening bahkan pasta gigi tanpa detergent. Saya juga sudah membersihkan kerak ke dokter gigi, tapi kok tidak ada perubahan. Saya mohon saran dari dokter, adakah pasta gigi atau cara lain yang dapat memutihkan gigi? Terimakasih (Sari, 26, Jakarta)
 
JAWAB :

Hai Mbak Sari,

Jika ingin mendapatkan warna gigi yang lebih putih dalam waktu singkat maka mbak Sari bisa melakukan eksternal bleaching di tempat praktek dokter gigi atau disebut juga in-office bleaching. Prosedur ini akan mengubah tingkat kecerahan warna gigi mbak Sari dalam waktu kurang lebih 1-1,5 jam.

Hasil yang didapatkan biasanya 6-8 tingkat lebih cerah dibandingkan warna gigi sebelumnya, namun hasilnya berbeda setiap individu. Bahan yang biasa digunakan adalah hidrogen peroksida 15% - 40%.

Ketahananan warna gigi setelah in-office bleaching biasanya 1-4 tahun, namun tergantung kepatuhan pasien dalam merawat giginya sesuai instruksi dokter gigi. Untuk lebih jelasnya anda dapat menghubungi dokter gigi anda.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.