Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Masih Remaja, Bolehkah Berdiet?

Kompas.com - 20/06/2012, 09:05 WIB

T:  
Halo Dok, sekarang ini kan lagi ramai tentang girlband-girlband Korea yang kebanyakan mempunyai tubuh langsing-langsing. Tentu banyak para fans yang ingin memiliki tubuh seperti idolanya, tak terkecuali mereka yang masih di bawah 17 tahun. Yang mau saya tanyakan, bolehkah remaja di bawah 17 tahun untuk diet? Bukankah di usia ini kami masih dalam masa pertumbuhan? Apakah diet itu dapat menghambat pertumbuhannya ? Sekian. Terima Kasih. (Fiki Rizqiana, 16)

J:
Terima kasih kembali ananda Fiki,
Memperoleh tubuh langsing seperti idola remaja saat ini merupakan sesuatu yang sudah tidak diragukan lagi. Namun untuk memperoleh hal yang diinginkan tentulah harus ditunjang dengan usaha yang sesuai juga. Cara yang paling tepat adalah menyeimbangkan antara kebutuhan kalori dengan pengeluaran energi tubuh.

Nah, kebutuhan tubuh tentunya termasuk untuk tumbuh, belajar, beraktivitas fisik, dan lain sebagainya. Jadi jika ananda ingin berdiet haruslah melakukan diet yang tepat, yang tidak mengorbankan masa untuk tumbuh, apalagi bagi para remaja. Oleh karena itu agar tidak terjadi kesalahan diet bagi remaja, alangkah baiknya jika dapat berkonsultasi dengan dokter supaya dapat diaturkan menu yang sesuai dengan usia dan aktivitas ananda.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com