Solusi untuk Gigi Patah

Kompas.com - 21/06/2012, 07:17 WIB
EditorAsep Candra

TANYA :

Dok, saya mengalami masalah dengan penampilan gigi depan saya. Ada salah satu gigi depan yang patah di bagian bawahnya sedikit, tetapi  hal ini sangat mengganggu.  Saya ingin menanyakan solusi apa kiranya yang bisa diberikan agar gigi saya utuh dan tidak terlihat patah? Terima kasih. 

(Amanda, 21,  Jakarta Timur)

 

JAWAB :

 

Halo Amanda,

Pada kasus gigi depan Amanda yang patah sedikit, saya mengambil asumsi patahnya kurang dari sepertiga bagian gigi. Solusi yang tepat untuk menangani masalah gigi Amanda adalah dapat dilakukan penambalan langsung dengan bahan tambal sewarna gigi.

Dokter gigi akan melakukan pembentukan ulang gigi Amanda sesuai dengan bentuk gigi yang asli, dan mengharmonisasikannya dengan gigi sebelahnya. Sehingga gigi Amanda bisa terlihat kembali utuh, simetris, dan estetik.
 

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.