Diet Pisang ala Bintang Korea

Kompas.com - 26/06/2012, 15:10 WIB
Editorwawa

KOMPAS.com — Program diet yang dikembangkan oleh Hitoshi Watanabe, yakni morning banana, populer di Korea. Penyanyi berkulit putih bening dengan tubuh langsing, Seo In Young, mengaku menerapkan diet pisang atau morning banana untuk mendapatkan tubuh ideal. Ia membocorkan rahasianya bahwa ia berhasil menurunkan 6 kg berat tubuhnya berkat diet pisang yang dijalaninya selama empat minggu.

Metode diet
Untuk sarapan, Anda hanya perlu 1-2 pisang dengan dua gelas air putih. Lalu untuk makan siang, bisa makan apa saja, tetapi hindari makanan yang mengandung banyak minyak. Untuk selingan, Anda bisa mengonsumsi 1/2-1 pisang bila mulai lapar. Atau supaya tidak bosan, boleh saja mencamil snack manis di pertengahan sore. Saat makan malam, Anda diperbolehkan makan apa saja, asalkan dengan nutrisi lengkap, dan jam makannya tidak boleh setelah pukul 20.00.

Mengapa berhasil?
Salah satu teorinya adalah pisang mengandung enzim yang bisa mempercepat proses pencernaan yang berakibat pada turunnya berat badan. Sementara itu, teori lain menyebutkan, penyebabnya adalah zat tepung yang membuat perut selalu terasa kenyang dan meningkatkan pembakaran lemak.

Saran
Meski bernutrisi dan kalori rendah (hanya mengandung 72-135 kalori), pisang tidak punya kemampuan khusus untuk menurunkan berat badan. Lebih baik gabungkan pisang dengan yogurt rendah lemak (150 kalori dan 12 gram protein) untuk sarapan lezat bernutrisi. Yang terpenting dari diet adalah, kalori yang Anda konsumsi mesti seimbang dengan kalori yang Anda bakar.

(Majalah Chic/Ika Nurul Syifaa)



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X