PMI Madiun Gaet Pendonor dengan Kebutuhan Pokok

Kompas.com - 10/07/2012, 13:41 WIB
|
EditorMarcus Suprihadi

MADIUN, KOMPAS.com — Palang Merah Indonesia Unit Donor Darah Kabupaten Madiun, jawa Timur, menggaet pendonor dengan hadiah kebutuhan pokok. Setiap pendonor akan mendapat kompensasi berupa minyak goreng, gula, dan mi instan.

Kepala Bagian Pelayanan Palang Merah Indonesia Unit Donor Darah Kabupaten Madiun Doni Dwi Setiawan mengatakan, respons dari masyarakat cukup bagus. Dalam setengah hari pada hari pertama ada 12 pendonor yang tertarik.

Kartiko (27), salah seorang pendonor, mengaku senang mendapat kebutuhan pokok walaupun ia mendonorkan darahnya dengan ikhlas. "Lumayan, untuk membantu mencukupi kebutuhan dapur sehari-hari," katanya.

Doni mengatakan, saat ini pihaknya sedang gencar mencari pendonor untuk menyiapkan stok memasuki bulan puasa. Targetnya ada penambahan stok hingga 1.000 kantong sebelum puasa. Saat ini stok tinggal 460 kantong darah.



Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X