Lima Hobi Suami - Kompas.com

Lima Hobi Suami

Kompas.com - 24/07/2012, 04:05 WIB

Seusai berceramah di Konferensi Diaspora Indonesia (CID) di Los Angeles, Amerika Serikat, 6-8 Juli 2012, Safir Senduk, salah satu konsultan keuangan terkemuka di Tanah Air, mampir di Washington DC untuk berdiskusi dengan anggota Dharma Wanita Persatuan (DWP) KBRI di Wisma Indonesia, beberapa waktu lalu. Topiknya, ”Bagaimana Berhemat dan Berbelanja yang Cerdas”.

Safir menyinggung hobi suami dan istri yang potensial merongrong ekonomi rumah tangga. ”Hobi wanita umumnya bersolek, beli baju dan perhiasan baru,” kata Safir.

Ketika menyinggung hobi suami, suasana mulai ramai. Safir mengatakan, ada lima hobi suami yang bisa mengacaukan ekonomi keluarga. Hobi tersebut adalah elektronik dan otomotif. Suku cadang mobil diganti dengan suku cadang mahal, padahal mobilnya hanya biasa-biasa saja. Hobi ketiga, musik. Aksesori alat musik terus-menerus diganti agar terlihat profesional, padahal keterampilan pas-pasan saja.

Hobi keempat, olahraga. ”Kalau hobinya golf, yang mahal bukan stick-nya, tetapi caddy-nya,” kata Safir, mengundang tawa peserta.

Hobi suami yang kelima adalah menanam dan memelihara hewan. ”Suka tanam pohon di sekitar rumah. Suka main dengan burung perkutut begitu bangun pagi. Hobi lain dari sang suami adalah memelihara manusia,” tutup Safir. Ha-ha-ha.

HERMAN HAKIM Koresponden Kompas di Washington DC, AS

 


Editor

Close Ads X