Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 04/08/2012, 18:29 WIB

KOMPAS.com - Malam ini, Sabtu (4/8/2012), sejumlah pusat perbelanjaan di Jakarta menggelar program belanja tengah malam (midnite sale/midnight shopping). Di antaranya adalah Senayan City, Gandaria City, Central Park, Mal Kelapa Gading, dan Summarecon Mall Serpong.

Salah satu program yang pasti akan menyedot minat pengunjung adalah penawaran produk New iPad (iPad 3) dengan diskon Rp 2 juta. Produk iPad 3 Wifi 32GB + 4G ditawarkan dengan harga Rp 5,9 juta (dari harga normal Rp 7,9 juta) dalam program "Midnight Shopping" di Senayan City, sedangkan iPad 3 Wifi 16GB seharga Rp 3,5 juta (dari harga normal Rp 5,5 juta) ditawarkan di program PG Card Lucky Spending di "All Day to Midnite Sale", Gandaria City.

Namun, ada persyaratan khusus yang harus Anda penuhi jika ingin mendapatkan gadget seksi ini dengan harga yang jauh lebih murah. Di Gandaria City, program ini ditawarkan oleh iBox, dan berlaku untuk customer yang memiliki kartu Pakuwon Group (member card untuk pelanggan mall ini), dan telah berbelanja sebesar Rp 4 juta di hari yang sama. Pembelanjaan bisa dilakukan di semua tenant, kecuali tenant perhiasan, money changer, perbankan, serta tour & travel.

"Belanjanya bisa dilakukan sepanjang hari di Gandaria City. Setelah itu, customer harus melakukan proses verifikasi pada pukul 21.00 di concierge. Setelah verifikasi, dan customer dinyatakan memenuhi syarat, mereka akan diberi semacam surat konfirmasi, lalu membawa surat tersebut ke iBox untuk dapat membeli iPad dengan harga spesial," terang Luis Anthony, Marketing Manager iBox, saat dihubungi Kompas Female.

Pembelian akan dilakukan di outlet iBox mulai pukul 23.30, dan pelanggan harus melakukan transaksi dengan kartu kredit BNI. Bunga 0 persen akan ditawarkan dengan cicilan 6 bulan. Produk hanya disediakan sebanyak 30 unit, dan selebihnya berlaku harga normal.

"Tetapi kalau customer merasa iPad 2 sudah cukup, bisa membeli di iBox dengan diskon Rp 1 juta tanpa ada minimum pembelanjaan. Diskonnya memang tidak sebesar iPad 3. Tetapi, tetap harus memakai kartu kredit BNI. Produk yang ditawarkan juga sebanyak 30 unit," tambah Luis.

Outlet iBox di Senayan City juga akan menawarkan iPhone 4S dengan diskon sebesar Rp 1 juta, yaitu dari harga Rp 7,7  juta menjadi Rp 6,7 juta. Calon pembeli tetap harus memenuhi persyaratan khusus, yaitu berbelanja dengan menggunakan kartu kredit BCA di atas pukul 18.00. Namun, tidak ada batas minimum pembelanjaan untuk mendapatkan iPhone 4S dengan harga spesial ini. Penjualannya sendiri akan dimulai pukul 21.00, hanya untuk 50 customer pertama.

Penawaran ini tentunya sangat menguntungkan bagi customer. Penawaran gadget istimewa dengan diskon besar seperti ini sering menjadi incaran pemilik usaha yang akan menjualnya lagi. Persyaratan khusus berupa bukti pembelanjaan produk lain lebih dulu dengan nilai tertentu dibutuhkan untuk mencegah penimbunan barang terjadi.

"Kami ingin produk ini jatuhnya ke end user. Untuk itu kami akan verifikasi, satu customer hanya bisa membeli satu iPhone. Jadi dia tidak bisa menimbun barang, karena kalau iPhone didiskon Rp 1 juta kan untungnya bisa lumayan (kalau dijual lagi)," ujar Luis.

Proses verifikasi dilakukan dengan mencocokkan struk transaksi belanja yang mencantumkan nomor kartu kredit BCA dengan kartu kredit BCA milik customer, lalu dicocokkan lagi dengan KTP. Tetapi jika dalam satu keluarga ada lebih dari satu orang yang ingin membeli produk ini, silakan saja. Syaratnya, tetap melakukan pembelanjaan produk lain, menggunakan kartu kredit BCA yang berbeda dan nama pemilik yang berbeda, serta harus antri sendiri.

"Akan ada petugas yang mengatur, agar yang sudah tiba duluan akan diverifikasi lebih dulu, baru diberikan semacam nomor antrian. Tapi yang antri harus customer itu sendiri, supaya tidak ada yang nyelak antrian atau kejadian lain yang tidak diinginkan," tuturnya.

Sementara itu, penawaran iPad 3 Wifi 32 GB dengan diskon Rp 2 juta di Senayan City berlaku apabila Anda melakukan pembelanjaan dengan nilai tertentu di Debenhams. Produk hanya ditawarkan sebanyak 30 unit, dan bisa dibeli pada Minggu (5/8/2012) mulai pukul 01.00 hingga 08.00. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com