Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gerebek Sahur Unik dengan Bermain Sulap

Kompas.com - 07/08/2012, 22:52 WIB
Kontributor Bone, Abdul Haq

Penulis

WAJO, KOMPAS.com - Sejumlah pesulap di Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan melakukan aksi unik untuk menghibur warga selama bulan Ramadhan ini.

Mereka beraksi menjelang sahur dengan cara berkeliling main sulap di sejumlah emperan toko hingga mendatangi sejumlah warung kopi yang dipadati warga yang sengaja begadang mununggu waktu sahur tiba.

"Kami dari komunitas pesulap Wajo hampir tiap malam keluar membangunkan warga makan sahur dengan cara kami yaitu bermain sulap, ujar Syarif Back dan kawan-kawan pesulap warga Calaccu, Kecamatan Tempe Sengkang, Selasa (7/8/2012).

Hampir setiap malam bulan Ramadhan ia dan kawan-kawan sesama pasulap keluar menghibur warga dengan bermain sulap. Para pesulap itu berkeliling dengan jalan kaki di Kota Sengkang.

Berbagai macam trik sulap yang dikeluarkan cukup menghibur warga seperti melepaskan ikatan dengan sekejap serta berbagai macam trik permainan kartu yang memukau para warga.

"Hebat. Unik. Yang begini cuma sering saya lihat di televisi, tapi sekarang liat langsung," ujar Edi salah seorang pengunjung warung kopi.

Selain mengibur warga di pinggir jalan, para pesulap ini juga memasuki sejumlah warung kopi yang memang menjadi pilihan warga setempat untuk menunggu buka puasa sambil menikmati kopi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com