Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 08/08/2012, 11:27 WIB

KOMPAS.com - Pantaslah kalau Victoria Beckham tak begitu antusias lagi dengan rencana reuni Spice Girls dalam event apapun. Maklum saja, bisnis fashion-nya makin berkembang pesat, jauh melebihi kekayaan yang didapatnya dari kariernya sebagai penyanyi. Kini ia tampak semakin percaya diri dengan kesibukannya sebagai perancang busana dan aksesori.

Kabar terbaru mengenai aktivitasnya sebagai perancang, perempuan kelahiran Harlow, Essex, Inggris, 17 April 1974, ini tengah mengembangkan lini kacamata. Bukan sunglasses, melainkan kacamata untuk mata minus. Hal ini sedikit mengejutkan, karena selama ini Victoria selalu menolak mentah-mentah pemakaian kacamata untuk membantu penglihatannya. Padahal, ia sendiri sebenarnya sangat membutuhkan kacamata baca lho, karena matanya sudah mulai plus.

Kacamata minus atau plus yang tersedia di pasaran baginya kurang menarik. "Aku memang butuh kacamata, tapi aku belum menemukan kacamata yang cocok untukku, atau yang aku sukai," paparnya pada Women's Wear Daily.

Inilah alasan mengapa akhirnya ia berniat merancang lini kacamata sendiri. "Anda tahu kan, aku ini selalu sadar diri, itulah sebabnya aku memutuskan untuk membuatnya sendiri," lanjutnya.

Ada enam model yang disiapkannya untuk koleksi kacamata, hasil kerja samanya dengan Cutler and Gross. Ada frame dengan gaya aviator, frame ukuran besar dengan warna gelap, ada yang uniseks, ada pula yang lebih feminin. Menurut Victoria, sang suami amat menggemari frame berbentuk persegi yang tebal. Kebetulan, ia juga menggemari frame tersebut.

Koleksi yang dirancang untuk spring/summer 2013 ini akan mulai tersedia di toko-toko ritel di Silmo Paris, mulai Januari 2013. Harganya berkisar antara 295 - 340 poundsterling (Rp 4,3 juta hingga Rp 5 juta). Mengapa harganya begitu mahal, tak lain karena Vic membuatnya dengan bahan-bahan berkualitas. Setiap model dikerjakan dengan tangan di Italia, dan dihiasi bentuk "V" pada ujung kedua tangkainya.

Produk kacamata ini akan menjadi bisnisnya yang pertama dalam lini kacamata minus/plus, meskipun sebelumnya Victoria sudah memiliki produk sunglasses, yang merupakan bagian dari label fashion-nya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com