Kompas.com - 25/08/2012, 14:25 WIB
EditorHesti Pratiwi

KOMPAS.com - Salah satu hal yang paling menyebalkan setelah selesai memasak adalah sisa masakan yang menempel pada penggorengan. Walau sudah menggunakan penggorengan anti lengket,terkadang sisa makanan ini sangat sulit dibersihkan.

Agak sayang rasanya, ketika Anda harus menggosok kencang permukaan penggorengan (khususnya penggorengan anti lengket) karena akan merusak permukaannya. Cara yang paling sering digunakan untuk menghilangkan sisa kotorannya adalah dengan merendam penggorengan dengan air panas.

Namun ketika cara ini tak berhasil, coba saja untuk menuangkan minyak goreng dan garam dapur ke dalam wajan. Kemudian diamkan selama beberapa saat, sampai kotorannya sedikit terangkat. Kemudian, lap dengan menggunakan tisu kertas sambil sedikit digosok perlahan.

Campuran minyak dan garam ini akan membantu menghilangkan kerak sisa makanan yang menempel di penggorengan.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.