Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 25/08/2012, 17:04 WIB

KOMPAS.com - Lipstik warna merah terang memberi kesan, seksi, glamor dan klasik. Sayangnya masih banyak perempuan yang ragu mengoleskan warna merah pada bibir indahnya. Padahal lipstik merah cocok dipadankan dengan berbagai gaya busana mulai dari kasual, trendi sampai elegan.

1. 'Pop style'
Anda akan terlihat lebih segar dengan gaun pendek A-line yang berwarna cerah dengan riasan bibir berwarna merah terang. Pilih gaun warna kuning, oranye, atau sedikit kekuningan seperti warna kenari.

2. 'Vintage flair'
Lipstik merah memang tak hanya cocok digunakan untuk gaya modern saja. Untuk menghadirkan kesan vintage flair yang unik, paduakan lipstik merah terang dengan gaun berwarna biru, atau saphire. Kombinasi warna biru dan merah tua akan membangkitkan ingatan tren busana di tahun 40-an.

3. Feminin
Untuk menghadirkan gaya ini memang bukan hal yang sulit. Lipstik merah sendiri sebenarnya sudah melambangkan gaya yang girly. Agar lebih feminin dan cute, coba saja gunakan gaun berwarna pink ataupun warna pastel yang hangat. Ingin lebih manis? pulaskan saja lipstik merah raspberry di bibir Anda.

4. Trendi
Warna lipstik merah tua dengan busana yang cenderung gelap akan membuat Anda terlihat lebih trendi. Sebab, cara paling mudah tampil trendi adalah dengan lebih menonjolkan warna bibir Anda dibanding dengan warna busana yang dipakai.

5. Glamor
Padukan lipstik merah darah dengan busana bling-bling membuat Anda tampil lebih glamor. Gaun berwarna silver atau gold dengan ekstra payet atau manik-manik akan memancarkan kesan glamor nan maksimal.

6. Misterius
Gaya misterius ini merupakan salah satu gaya yang banyak disukai perempuan.Kesan gothic dan sedikit misterius membuat ini bisa diperoleh dengan memadukan warna bibir merah agak tua dengan busana berwarna marun atau merah raspberry.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com