Kompas.com - 05/09/2012, 08:58 WIB
EditorDini

KOMPAS.com - Meski tak terlihat kotor, namun sebaiknya microwave rutin dibersihkan agar tetap awet. Jika ragu menggunakan bahan-bahan pembersih kimia yang tersedia di pasaran, karena takut meninggalkan bau pada makanan atau merusak komponennya, cobalah cara yang lebih sederhana, murah, dan bersahabat berikut.

Yang Anda butuhkan untuk membersihkan microwave hanyalah sebuah lemon. Lemon memiliki kandungan asam yang bisa menghilangkan noda dan lemak sisa makanan dalam microwave. Selain itu lemon juga akan membuat microwave lebih harum dan segar.

Tempatkan beberapa iris lemon dalam mangkuk dan rendam dengan air. Atau gunakan saja 2-3 tetes jus lemon yang dicampur dengan air. Kemudian masukkan ke dalam microwave selama 3-5 menit, dan biarkan air di dalam mangkuk ini mendidih.

Setelah mendidih, diamkan mangkuk dan biarkan pintu microwave tertutup selama 10-15 menit agar uapnya bisa mengharumkan microwave. Kemudian, keluarkan mangkuk dan bersihkan sisa-sisa air dan uap dengan lap bersih.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.