Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dan, Ariel Pun Tersenyum

Kompas.com - 17/09/2012, 09:10 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Konser Born To Make History Concert atau Rencana Besar Noah yang digelar di dua benua dan lima negara dalam sehari, seolah menjadi kado ulang tahun bagi vokalis Noah, Nazriel Irham alias Ariel, yang berulang tahun ke-31 pada tanggal 16 September 2012.  Tak ada ekspresi yang berlebihan dari wajah pria kelahiran Langkat, Sumatera Utara, 16 September 1981 itu ketika sekitar 1800 Sahabat NOAH tanpa dikomando langsung menyanyikan lagu Selamat Ulang Tahun kepadanya di tengah-tengah konser yang bertempat di Skeeno Hall, Gandaria City, Jakarta Selatan, Minggu (16/9/2012).

Mantan kekasih bintang iklan dan sineron Luna Maya itu, hanya membalas nyanyian para penggemarnya dengan senyum sebelum akhirnya menyanyikan lagu "Yang Terdalam". Kalau pun ada karangan bunga mawar yang diberikan Sahabat NOAH, Ariel akan menerimanya dengan senang hati meskipun dia akan melemparnya kepada mereka yang berdiri di barisan paling depan lantai festival.

Dalam jumpa pers "Semua Tentang NOAH" yang digelar di The Hall Senayan City, Jakarta Selatan, Ariel mengungkapkan bahwa pemilihan tanggal konser di dua benua dan lima negara dalam sehari itu tak pernah dijadwalkan untuk digelar berbarengan dengan peringatan hari ulang tahunnya.

"Kalau masalah pas tanggal ulang tahun itu kebetulan. Karena launching album itu enggak bisa terlalu lama dari launching buku dan single," kata Ariel dalam jumpa pers di The Hall Senayan City, Jakarta Selatan, Selasa (11/9/2012) pekan lalu.

Terlepas dari ketidaksengajaan itu, Ariel tetap senang jika tanggal lahirnya bisa sejalan dengan momen bersejarah NOAH. "Saya sih senang aja. Dan lagian daripada enggak ngapa-ngapain pas ulang tahun," ujar Ariel. Sebenarnya faktor ketidaksengajaan itu awalnya ditentukan manajemen band yang dulu bernama Peterpan itu untuk sekadar menyesuaikan hari libur lima negara yang akan menjadi tempat digelarnya konser Rencana Besar NOAH.

"Kan 16 (September 2012) pas hari Minggu, pas libur. Hongkong, Malaysia, Australia, Singapura, Jakarta itu jadi lebih banyak yang bisa hadir," jelas Ariel ketika itu. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com