Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 21/09/2012, 09:28 WIB

T:
Saya cewek 18 tahun, dengan tinggi badan 147 cm, dan berat badan 45 kg, berjilbab. Kadang saya kurang percaya diri untuk berpakaian. Kalau saya menggunakan pakaian yang longgar, saya dikatain seperti ibu-ibu, tenggelam, dan semacamnya. Tapi kalau menggunakan pakaian yang agak ketat (model baju remaja kebanyakan) saya terlihat gendut. Apalagi saya juga nggak berani sama pakaian ketat. Seharusnya pakaian seperti apa yang pas untuk cewek seusia saya, dan yang pasti tidak terlalu terlihat gemuk dan pendek serta sesuai dengan penampilan muslimah? Warna apa saja yang boleh saya pakai? (Obay, obay_smala@..., 18)

J:
Hi Obay yang lagi galau, semoga dengan jawaban saya ini, kamu makin pede dan tidak lagi galau ya…

Nah, bentuk badan kamu harus dibuat kaku secara visual dengan potongan-potongan yang tailored atau konstruktif bersiluet pas badan seperti blazer, jas, bolero, atau vest yang terbuat dari bahan twill, denim, corduroy, dan lainnya. Panjang vest misalnya, maksimal sepinggul, sedangkan panjang lengan bisa maksimal ¾.  

blazers hijabstyle

Untuk menutupi bagian bawah pinggul dan paha, kenakan kardigan bahan kaos tipis yang panjang atau kemeja-dress. Legging motif garis vertikal kecil atau celana lurus semata kaki, bisa menambah kamu terlihat lebih jenjang. Kenakan warna yang gelap untuk memberikan efek ramping juga ringan. Pakailah sepatu dengan tambahan heel minimal 3,5-5 cm. Nah, selamat bergaya….

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com