Membangun Bisnis Kini Tinggal Klik

Kompas.com - 04/10/2012, 13:40 WIB

KOMPAS.com - Sejak internet ditemukan, dunia bergerak makin cepat dan segalanya makin mudah. Sebagai contoh, semua hal bisa dipelajari melalui internet termasuk memulai bisnis. Anda hanya perlu jaringan internet dan sebuah ide.

Dalam memulai bisnis tentu ada banyak persiapan yang harus dilakukan, strategi marketing, desain logo dan sebagainya. Hambatannya, sering kali ide tersebut terbengkalai, karena Anda tak punya waktu mengerjakannya atau kurangnya pemahaman tentang bidang tertentu.

Misal Anda ingin membuat butik, tapi tidak tahu supplier yang bagus, cara menjalankan sebuah toko, strategi pemasaran, mencari pengerajin yang bagus. Bila dirinci ada banyak yang perlu Anda lakukan. Tak menutup kemungkinan ada bagian tertentu yang Anda tak mengerti atau tak memiliki pengetahuannya sama sekali.

Nah, semua urusan tetek bengek tersebut bisa diselesaikan dengan mengakses situs freelancer.co.id. Anda bisa menyewa jasa orang lain menyelesaikan pekerjaan tersebut. Biarkan tenaga profesional dibidangnya yang mengerjakan tugas tersebut.

Sebuah bisnis selalu dimulai dari ide, inilah jawaban mewujudkan ide tersebut menjadi kenyataan. "Ide itu tak ternilai ,sering orang menunda menjalankan ide cemerlangnya akhirnya terbengkalai tak pernah diwujudkan," lanjut Willix Halim, Vice President of Growth, Freelancer.com dalam acara launching situs freelancer.co.id, di restoran Nan Xiang, Hotel Sultan Jakarta, Rabu (3/10/2012).

"Jadi Anda tak perlu menunda ide lagi. Bila punya ide jam berapa saja, langsung bisa diwujudkan. Mulai dari desain web usaha, mencari supplier barang, pengapalan, hingga tim marketing bisa dipekerjakan dengan memposting proyek Anda di freelancer.co.id," ujar Willix.

Jasa layanan yang disediakan bermacam-macam hingga ratusan. Sebagian besar adalah pembuatan website dan desain. "Tapi tersedia banyak layanan lainnya. Sebagai contoh Anda juga bisa menyewa orang untuk menemukan barang yang paling murah, mengirimkan pada Anda langsung. Membuat rute pengiriman barang dari Anda kepada konsumer Anda. Bahkan jika ingin meningkatkan penjualan bisnis Anda, ada jasa marketing yang tersedia."

Anda pun tak perlu takut bila sudah menyewa jasa orangnya kabur sedangkan janji pekerjaan belum selesai. "Uang akan ditahan oleh kami dan hanya dibayarkan kepada freelancer yang Anda pilih jika ia telah menyelesaikan pekerjaannya."

Yang perlu Anda lakukan hanya memposting proyek Anda di situs Freelancer, lalu akan ada datang banyak penawaran dari tenaga profesional yang memberikan penawaran.  Nah, Anda bisa memilih orang untuk menjadi karyawan Anda sementara. Dalam memilih Anda akan mendapatkan informasi tentang keahlian, review dari orang yang pernah menggunakan jasa tenaga profesional serta tingkat keberhasilannya.

Nah, apa ide bisnis Anda toko fashion online, beauty, cupcakes, toko roti, restoran, pet shop, spa, wedding planner, souvenir? Yang perlu Anda lakukan hanya menyewa orang, mengerjakan keseluruhan konsep dan menjalankannya untuk Anda. Jadi, ini bisa menjadi solusi mewujudkan ide Anda.

 

 


EditorHesti Pratiwi

Close Ads X