Lagi, Warga Poso Ditembak Orang Tak Dikenal

Kompas.com - 05/10/2012, 13:34 WIB
|
EditorErvan Hardoko

PALU, KOMPAS.com Penembakan yang dilakukan orang tak dikenal kembali terjadi di daerah bekas konflik Poso, Sulawesi Tengah. Penembakan terjadi di Desa Masani, Kecamatan Poso Pesisir, Kamis (4/10/2012) malam sekitar pukul 23.30 Wita.

Akibat penembakan itu, Hasman Sao (35), warga Desa Masani itu, terluka di bagian leher. Saat ini korban tengah menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah Poso.

Kepala Bidang Humas Kepolisian Daerah Sulteng Ajun Komisaris Besar Soemarno mengatakan, korban Hasman Sao tengah berada di dalam rumah bersama orangtuanya, Hansal Sao (63).

Tiba-tiba seseorang mengetuk pintu rumahnya. Hasman keluar dari kamar sambil menyalakan telepon genggamnya untuk mendapatkan penerangan karena listrik tengah padam.

"Pelaku penembakan itu sempat mengatakan mereka petugas Polres Poso. Makanya korban bergegas membuka pintu. Pas pintu dibuka, korban langsung diberondong tembakan. Korban terluka di bagian leher kanan tembus kiri," kata Soemarno, Jumat (5/10/2012).

Saat ini Kepolisian Resor Poso dibantu Polda Sulteng masih melakukan penyelidikan terkait penembakan ini. Dari olah tempat kejadian perkara ditemukan 12 selongsong peluru yang diduga berasal dari senjata serbu jenis SS1 atau M-16..

Meskipun demikian, hingga saat ini proyektil peluru belum berhasil ditemukan di lokasi kejadian.

Insiden penembakan orang tak dikenal ini sudah dua kali terjadi di Poso. Pada Agustus 2012, Noldi, seorang warga Poso, ditembak orang tak dikenal hingga tewas.

Puluhan saksi sudah dimintai keterangan tetapi hingga saat ini pelaku penembakan tersebut belum juga tertangkap. (K68-12)

Baca tentang


    Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X